Scroll to Top

Mencetak 19 Gol Tahun Ini, David Villa Masih Tetap Produktif

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Hampir semua orang berkata, karier David Villa dihabiskan Pep Guardiola di Barcelona. Mantan top skorer Liga Spanyol saat berada di Valencia, dipaksa bermain melebar demi Lionel Messi. Namun, fakta di lapangan tetap menunjukkan Villa sebagai pemain luar biasa. Ia menjadi top skorer kedua di Barcelona setelah Lionel Messi sepanjang tahun 2011.

David Villa 1

19 Gol dijaringkan Villa dalam setahun ini. 10 di antaranya dilesatkan pada Januari hingga Mei 2011. Sementara, 9 sisanya dibuat hingga ia mengalami cedera di semifinal Piala Dunia Antar Klub.

Masalah kualitas gol, tidak ada yang bisa menyangkal kreativitas David Villa. Sepanjang tahun ini, minimal kita melihat 3 gol spektakulernya.

Gol berkelas paling sensasional adalah saat final Liga Champions. Tembakan Villa melengkung indah sebelum menghunjam gawang Edwin Van Der Sar. Gol inilah yang mengunci kemenangan Barcelona 3-1 atas Setan Merah.

Karya seni Villa berikutnya adalah gol menghadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol. Dalam laga pertama di Santiago Bernabeu, sepakan dari luar kotak penalti menghunjam keras di gawang Iker Casillas.

Gol terbaik David Villa berikutnya diciptakan ketika Barcelona tertahan 2-2 di Nou Camp oleh AC Milan. Dalam pertandingan pertama Liga Champions musim ini, gol Villa di menit 50 sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 sebelum akhirnya Milan memaksakan hasil imbang.

Koleksi gol Villa yang berjumlah 19 cuma kalah dari Lionel Messi dengan 55 gol. Di bawah Villa, ada Pedro Rodriguez yang mengemas 17 gol. 11 biji dibuatnya pada Januari-Mei sedangkan sisanya, 6 gol dibuat dalam waktu 4 bulan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda