Scroll to Top

LG Menghadirkan OLED TV Terbesar Di Dunia

By Febriano Arfiandi / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Setelah sebelumnya LG mengumumkan kerjasamanya dengan Intel dalam hal WiDi, kini LG pun mengumumkan kabar terbaru yang tak kalah dahsyatnya. Kabarnya produsen TV yang satu ini segera meluncurkan panel OLED TV dengan ukuran terbesar saat ini yakni 55 inchi dengan perbandingan contrast ratio 100.000:1.

Dengan segudang fitur dan teknologi yang ditawarkan, ketebalannya hanya mencapai 5mm. OLED TV ini juga mampu menghasilkan variasi warna yang lebih luas daripada warna yang bisa dihasilkan oleh LCD. OLED (Organic Light Emitting Diodes) diklaim sebagai masa depan dari layar TV karena TV dengan teknologi ini memiliki banyak keuntungan seperti bentuknya yang tipis dan ringan serta ramah lingkungan. Hal inilah yang membuat LG percaya bahwa OLED TV akan berhasil di pasaran dan menggantikan kedudukan LCD yang saat ini masih berjaya.

Berikut adalah kutipan pernyataan dari Sang Beom Han, CEO sekaligus Executive Vice President LG yang dilansir dari Mashable:

“Walaupun teknologi OLED dianggap sebagai masa depan layar TV, teknologinya masih terbatas pada ukuran layar yang kecil dan tingginya harga hingga saat ini. Layar panel OLED TV LG 55 inchi ini telah berhasil menembus batas tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda