Scroll to Top

Yuk Intip Lucunya Foto Persahabatan Antar Hewan Ini

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 01 Dec 2016

rakun

Kisah tentang persahabatan tidak pernah bosan untuk diamati. Termasuk persahabatan yang dilakukan para hewan di alam, tidak kalah serunya diikuti. Hewan tidak hanya bersahabat dengan sesama jenisnya saja. Ada beberapa hewan yang mampu menjalin kedekatan emosional dengan jenis hewan lainnya hingga akhirnya mereka bersahabat.

Dikutip dari laman BBC, berikut beberapa foto dan kisah tentang persahabatan dari beberapa jenis hewan:

kodok

Kisah pertama datang dari persahabatan antara kodok dengan dua siput. Dalam foto, dua siput tampak bermain asik di kepala kodok. Bahkan, karena siput menempel di kedua sisi samping, seolah-seolah sang kodok tampak seperti memakai headphone. Foto tersebut diabadikan oleh Tanto Yensen, fotografer dari Indonesia, yang mengabadikan kodok piaraannya.

 

burung

Foto selanjutnya adalah persahabatan burung pelatuk dengan musang (cerpelai). Pada foto terlihat cerpelai mendadak mendarat di punggung burung yang sedang terbang. Cerpelai seolah “minta gendong” pada sang burung pelatuk. Foto ini diambil oleh Martin Le-May di sebuah taman di Essex, Inggris.

 

monyet

Kambing dengan anak monyet ini tampak akrab. Persahabatan mereka bisa ditemui di sebuah perkebunan yang ada di kota Yichun, China. Ahli hewan di sana akan menaruh anak monyet di kebun binatang terlebih dahulu sebelum membawanya untuk dilepaskan di alam.

 

rakun

Seorang pria di Florida, AS, memotret fenomena unik. Ada seekor rakun melompat di punggung buaya. Menariknya, si rakun terlihat seperti minta diseberangkan. Pada saat itu, buaya tidak menyerang rakun dan terlihat akrab.

Komentar Anda