Scroll to Top

Tagar #SuperDamai212 Jadi Trending Topic Twitter, Dukungan untuk Aksi Bela Islam 3

By Ilham Choirul / Published on Friday, 02 Dec 2016

 

aksi super damai 212.jpg-large

Tagar #SuperDamai212 menjadi topik terpopuler untuk kawasan Indonesia di media sosial Twitter. Pagi ini (2/12) tagar tersebut banyak dipakai oleh netizen yang membicarakan Aksi Bela Islam Jilid 3 yang dihelat di silang Monas, Jakarta. Aksi ini digawangi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) dan diikuti peserta dengan jumlah setidaknya mencapai ratusan ribu orang. Bisa jadi jumlah tembus jutaan orang karena tampak lebih banyak dari peserta Aksi Bela Islam 2 yang dihelat 2 November 2016 lalu.

Banyak netizen memberikan dukungannya saat berkicau menggunakan tagar #SuperDamai212. Diungkapkan akun @dinaeight, dirinya berharap dalam aksi tersebut turut teriring doa bagi warga Palestina yang saat ini terjajah di negaranya sendiri oleh Israel.

“Subhanallah jutaan orang dari seluruh Indonesia berkumpul. Semoga ga lupa jg doa utk sodara2 kita yg di palestina #SuperDamai212,” tutur akun milik Dina Rosalina tersebut.

Tidak sedikit pula netizen yang menyampaikan harapannya.

 “Kita doakan negeri kita, bangsa kita, diberkahi oleh Allah #SuperDamai212,” tulis akun ‏@fajriyaj  milik Fajriyatul Islamiah .

Sementara itu, tidak sedikit pula netizen yang berharap dengan adanya aksi ini pelaku terduga penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), segera ditahan dan diadili. Adanya rentetan aksi umat Islam yang dilakukan mulai 14 Oktober, 4 November, dan 2 Desember tidak lepas dari tuntutan agar Ahok diadili atas ucapannya yang dianggap menistakan Al Quran.

“Saksikanlah, #SuperDamai212 aksi bela Islam 3, satu suara, stop penistaan agama! Tangkap! Adili!” kicau akun @akhitorik milik Torik Aziz.

Dalam Aksi Super Damai 212 hanya akan diisi dengan doa bersama dan Shalat Jumat. Agenda aksi diperkirakan selesai pukul 13.00 WIB.

Foto: Akun Twitter @MandailingNtl

Komentar Anda