Scroll to Top

Barcelona Perpanjang Kontrak Dengan MotoGP

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 22 Jun 2011

Barcelona resmi perpanjang kontrak kerjasama dengan Dorna Sport pemegang hak komersil MotoGP. Kontrak yang berdurasi lima tahun telah ditanda-tangani oleh pihak sirkuit Catalunya pada pertemuan mereka dengan Dorna Sport. Dengan ini maka Barcelona akan masuk ke dalam kalender MotoGP hingga musim 2016.

Barcelona telah sukses menjadi penyelenggara MotoGP sejak tahun 1992. Sirkuit Catalunya pernah menerima penghargaan sebagai penyelenggara terbaik pada tahun 1992,2001, dan 2005 serta  menjadi penyelenggara media terbaik di tahun 2005.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa ia merasa senang atas turut sertanya sirkuit Catalunya pada balap MotoGP di masa mendatang. Profesionalisme penyelenggara tim menjadi kunci bagi Barcelona untuk selalu sukses menyelenggarakan acara balap.

“Seluruh keluarga besar Dorna bangga untuk terus melanjutkan kerjasama dengan sirkuit Catalunya, baik dari sudut pandang bisnis maupun pribadi”, Ujar Carmelo.

Hal serupa pun dikatakan oleh General Manager Sirkuit Catalunya Salvador Servia. “Suatu kebahagiaan menyetujui kesepakatan menyelenggarakan balap tahunan yang menghasilkan dampak ekonomi sebesar 30 Juta Poundsterling terhadap seluruh wilayah di sekitar sirkuit”, Salvador menambahkan.

“Sekarang saatnya untuk bekerja mempublikasikan perjanjian ini dalam lingkungan bisnis dan ekonomi negara dalam rangka memaksimalkan manfaatnya, dan berbagi kesempatan ini pada skala dunia melalui promosi”.

Sirkuit Catalunya sukses menarik peminat balap MotoGP di daratan Spanyol. Menurut data dari GPupdate.net musim ini mereka berhasil mengajak lebih dari 140 ribu supporter pada tiga hari pelaksanaan balap di Catalunya awal Juni lalu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda