Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Grup C & Prediksi Manchester City vs Celtic 2016, The Citizens Bangkit?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Dec 2016

Hasil Liga Champion Tadi Malam Manchester City vs Barcelona (1)

Jadwal Liga Champion Grup C antara Manchester City vs Celtic pada Rabu, 7 Desember 2016 jadi misi khusus bagi pasukan Pep Guardiola. Bermain di Etihad Stadium pada pukul 02.45 WIB, The Citizens mesti bangkit setelah kekalahan aib melawan Chelsea akhir pekan lalu. Melihat sang lawan, harusnya prediksi Man City vs Glasgow Celtic berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Manchester City tidak mungkin keluar sebagai juara Grup C. Poin mereka yang masih 8, tidak bisa mengejar Barca yang sudah memiliki 12 angka. Di sisi lain, City juga sudah pasti lolos ke 16 besar. Dengan demikian, sejatinya tidak ada kepentingan istimewa bagi Guardiola untuk menang di laga ini. Namun City harus bereaksi atas kekalahan 1-3 dari Chelsea di Liga Inggris. Bukan dari segi penampilan, pasalnya The Citizens luar biasa di laga tersebut.

Melainkan urusan penyelesaian akhir, kekurangan besar City musim ini yang kerap membuat mereka bermasalah. Tidak ada salahnya City mempercayai Kelechi Iheanacho untuk jadi starter di laga ini. Entah untuk formasi 3-4-2-1 atau 3-5-2 berduet dengan Sergio Aguero. Tuan rumah juga masih kehilangan Vincent Kompany  dan Fernando yang cedera.

Sementara Yaya Toure tidak masuk dalam skuat di Liga Champions; dan Fernandinho menjalani hukuman. Dengan skuat seperti ini ini, Pep bisa memilih untuk memberi kesempatan para pemain kuncinya tampil lagi setelah kelelahan melawan Chelsea, atau melakukan percobaan radikal. Masih ada Gael Clichy, Bacary Sagna, atau Leroy Sane untuk starting XI.

Hasil Liga Champions Grup C Celtic vs Manchester City 3-3 (3)

Tim tamu Celtic sendiri, datang dengan mimpi mencuri satu poin, seperti yang mereka lakukan saat di kandang, main imbang 3-3 dengan The Citizens. Pasukan Brendan Rodgers memiliki Moussa Dembele, penyerang yang naik daun setelah mencetak tiga gol di Liga Champions. Namun, pertahanan Celtic yang rapuh adalah perkara besar. Kebobolan 15 gol dalam lima pertandingan jelas bukan hal yang layak dipamerkan untuk barisan penyerang City.

Melihat kualitas kedua tim yang cukup jauh berbeda, harusnya Manchester City bisa menang mudah di pertandingan ini. Cuma lain ceritanya jika Pep berjudi dengan mengumpulkan anak-anak muda untuk bertarung melawan Celtic.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (3-5-2): Caballero; Otamendi, Stones, Kolarov; Jesus Navas, De Bruyne, Gundogan, David Silva, Sterling; Aguero, Iheanacho

Celtic (4-2-3-1): Gordon; Lustig, Sviatchenko, Toure, Izaguirre; Bitton, Brown; Forrest, Rogic, McGregor; Dembele

HEAD TO HEAD

28-09-2016        Celtic vs Manchester City 3-3

08-08-2009    Manchester City vs Celtic 2-1

06-08-2008    Celtic vs Manchester City 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda