Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Live SCTV & Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund 2016

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2016

Video Real Madrid vs Borussia Dortmund 3-0 Highlight Pertandingan Liga Champion

Jadwal Liga Champion live SCTV antara Real Madrid vs Borussia Dortmund akan digelar pada Kamis, 8 Desember 2016 pukul 02.45 WIB. Los Blancos sangat berkepentingan alam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, mengingat mereka bisa melesat sebagai juara grup F. Pasukan Zinedine Zidane juga sedang mengejar rekor tak terkalahkan dalam 34 partai beruntun. Prediksi Real vs Dortmund pun berpihak pada tuan rumah.

Real Madrid hingga saat ini masih berada di peringkat kedua Grup F. Mereka tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund. Namun situasi bisa berubah di klasemen akhir, Madrid akan jadi juara grup, andai mereka menghabisi BVB Kamis ini. Jelas Los Blancos punya kapasitas untuk itu. Apalagi mereka bisa bermain 2-2 dengan Dortmund di Signal Iduna Park.

Saat ini Real Madrid bermain tanpa sang pemain kunci, Gareth Bale. Namun ia jadi satu-satunya nama besar yang absen. Artinya, starting XI Los Blancos bisa diisi, bukan hanya oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Tetapi juga Casemiro, Luka Modric, hingga kapten Sergio Ramos yang baru saja menjadi pahlawan di El Clasico lalu.

Khusus Ronaldo, laga melawan Dortmund ini penting karena sang bintang baru mencetak dua gol di Liga Champions, sangat jauh ketinggalan dari Lionel Messi (9 gol). Setelah gagal membobol gawang Barca, Ronaldo bisa mengarahkan pandangan pada tim tamu yang masih bermain tanpa sang kiper utama, Roman Burki.

Real Madrid vs Borussia Dortmund 4

Thomas Tuchel, pelatih Dortmund memang dirundung krisis. Bukan cuma Burki yang absen. Mario Gotze dan Neven Subotic juga demikian. Untuk menambah masalah, Raphael Guerreiro dan Marcel Schmelzer dua full back mereka dalam kondisi yang tidak sepenuhnya prima. Tapi, Dortmund punya kualitas pemain yang tidak diragukan lagi.

Pierre Emerick Aubameyang, yang sudah mencetak 3 gol di Eropa, ibarat sedang menjalani kontes kelayakan untuk bergabung ke Real Madrid musim depan. Bisa mengukir gol ke gawang Keylor Navas akan membuat Auba semakin diminati Florentino Perez. Tapi sang penyerang tidak hanya datang dengan misi tersebut.

Dortmund jelas berkepentingan menjadi juara grup, untuk menghindari sederetan jagoan di 16 besar seperti Barcelona atau Atletico Madrid. Selain itu, mereka tentu belum lupa aib musim lalu, kala ditumbangkan Madrid 3-0 di Bernabeu. Cuma, mungkinkah BVB membalas kekalahan itu ketika Los Blancos sedang tidak tertandingi?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kovacic, Modric, Isco; Vazquez, Benzema, Cristiano Ronaldo

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Bartra, Passlack; Weigl; Dembele, Gonzalo Castro, Kagawa, Reus; Aubameyang

HEAD TO HEAD

27-09-2016    Borussia Dortmund vs Real Madrid    2-2

08-04-2014    Borussia Dortmund vs Real Madrid    2-0

02-04-2014    Real Madrid vs Borussia Dortmund 3-0

30-04-2013    Real Madrid vs Borussia Dortmund 2-0

24-04-2013    Borussia Dortmund vs Real Madrid 4-1

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda