Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Hari Ini & Prediksi Lyon vs Sevilla 2016, Satu Tiket Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2016

Hasil Liga Champions Hari Ini Sevilla vs Juventus 1-3 4

Jadwal Liga Champion hari ini antara Lyon vs Sevilla pada Kamis, 8 Desember 2016 adalah perebutan satu tiket terakhir dari grup H. Jika tuan rumah mampu menggasak sang wakil Liga Spanyol, maka merekalah yang akan lolos ke 16 besar. Sebaliknya, tim tamu masih bisa juara grup jika menang di Parc Olympique Lyonnais. Prediksi Sevilla vs Lyon sendiri bisa saja berakhir imbang.

Mimpi Lyon belum benar-benar berakhir. Di matchday enam ini mereka bisa membawa Sevilla bertarung di Liga Europa kembali. Syaratnya, tuan rumah harus menang dengan selisih dua gol. Ini disebabkan kekalahan mereka 1-0 di Ramon Sanchez Pijzuan. Jika Lyon hanya unggul dengan satu gol saja seperti 2-1 atau 3-2, maka merekalah yang ke Liga Europa karena faktor agresivitas gol tandang.

Di sisi lain, Sevilla juga masih menggenggam kemungkinan jadi juara Grup H. Andai Juventus terpeleset dari Dinamo Zagreb, entah seri atau kalah, maka Los Nervioneses yang menang dari Lyon akan memiliki 13 angka, lebih baik dari juara Liga Italia. Sevilla sendiri tidak dalam kondisi prima. Ini bukan karena Samir Nasri dan Daniel Carrico diragukan tampil.

Tetapi karena kartu merah sang pengatur serangan Franco Vazquez. Tanpa dirinya pelatih Jorge Sampaoli bisa melongkok pada Hiroshi Kiyotake. Tetapi mungkin sang juru taktik lebih suka memainkan dua gelandang bertahan dalam formasi 3-5-1-1. Dengan demikian, Vicente Iborra dan Steven N’Zonzi yang akan dipilih dalam starting XI.

Sevilla bagaimanapun menyimpan masalah di Eropa maupun domestik, yaitu titdak tajamnya lini depan. Top skor mereka adalah Wissam Ben Yedder yang baru membukukan dua gol. Kendala yang sama dihadapi tuan rumah Lyon; yang pencetak gol tersubur mereka justru datang dari sektor gelandang atas nama Corentin Tolisso. Lyon sendiri terancam harus memainkan kiper kedua Mathieu Gorgelin, setelah Anthony Lopes terhantam kembang api akhir pekan lalu.

Sevilla vs Valencia 2-1,

Jika bicara kualitas pemain, maka Sevilla adalah pemenangnya. Namun Lyon tidak akan membuang kesempatan begitu saja. Lolos atau tidaknya tim ini bergantung pada mereka sendiri. Oleh karena itu, skor imbang adalah yang paling realistis.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Olympique Lyon (4-3-3): Gorgelin; Rafael, Yanga-Mbiwa, Diakhaby, Morel; Darder, Gonalons, Tolisso; Ghezzal, Lacazette, Valbuena

Sevilla (3-5-1-1): Sergio Rico; Rami, Pareja, Mercado; Mariano, Iborra, N’Zonzi, Nasri, Escudero; Vitolo; Vietto

HEAD TO HEAD

27-09-2016    Sevilla vs Lyon 1-0

23-07-2014    Lyon vs Sevilla 0-0

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda