Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Bayern Munchen vs Atletico Madrid 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2016

Bayern Munchen vs Atletico Madrid 1-0 i

Hasil Liga Champion tadi malam antara Bayern Munchen vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 1-0. Gol tunggal Robert Lewandowski dari tendangan bebas di Allianz Arena pada Rabu (7/12) sudah cukup untuk mengantar tiga poin bagi tuan rumah. Meskipun tidak berpengaruh pada posisi kedua tim yang lolos ke 16 besar dari Grup C, setidaknya skor Bayern vs Atletico ini adalah balas dendam setimpal.

Pasukan Carlo Ancelotti harus puas hanya keluar sebagai runner-up Grup C, tertinggal tiga poin dari sang juara Atletico Madrid. Namun Bayern Munchen menjadi tim pertama yang bisa memutus rekor 100 persen ATM di Eropa. Plus membayar tuntas atas kejadian di Vicente Calderon kala mereka tumbang dengan skor sama. Bayern sendiri turun dengan formasi 4-4-3 dengan starting XI dominan pemain inti.

Bayern Munchen vs Atletico Madrid 1-0 rw

Atletico Madrid yang akhir pekan lalu mandul kala menghadapi Espanyol, mengulang masalah serupa: tumpul di lini depan. Yannick Ferreira Carrasco harusnya bisa membawa timnya unggul di menit 10, ketika menerima umpan terobosan Koke. Ajaib, sang winger internasional Belgia hanya bisa mengirim tembakan yang tepat ke pelukan kiper Manuel Neuer.

Selang enam menit, kembali terjadi prahara di lini belakang Bayern. Umpan silang Lucas Hernandez diselesaikan dengan tembakan lengkung, yang lagi-lagi bisa dihalau Neuer. Kegagalan Atletico memanfaatkan peluang emas ini terbukti berpengaruh besar. Bayern Munchen yang awalnya hanya mengandalkan penguasaan bola dan tak cukup mengancam gawang Jan Oblak, mendapatkan gol di menit 28.

Bayern Munchen vs Atletico Madrid 1-0 r

Robert Lewandowski yang mencoba keberuntungan dari tendangan bebas berjarak 18 yard, mengirim bola melewati pagar betis dan masuk gawang Oblak. Skor berubah jadi 1-0, Atletico jadi mengejar angin hingga turun minum. Taktik serangan balik mereka tidak bekerja dengan benar. Alternatif pun coba dilakukan oleh Diego Simeone.

Setelah laga berjalan satu jam, ia memasukkan Kevin Gameiro dan Angel Correa. Tujuannya adalah menghidupkan serangan tim. Sementara, Bayern yang mengendalikan arus permainan kembali mengancam gawang tim tamu via tembakan Juan Bernat pada menit 59. Insiden Arjen Robben dua kali jatuh di kotak terlarang diabaikan oleh wasit.

Seiring dengan makin dominannya Atletico Madrid menjelang sisa pertandingan, Ancelotti mulai memasukkan para pemain bertahan. Ia mengubah taktik menjadi lima bek. Namun itulah harga yang harus dibayar untuk jadi tim pertama yang bisa menaklukkan Atletico di Eropa. Skor akhir 1-0, Bayern melesat sebagai runner-up dengan momentum besar.

Bayern Munchen vs Atletico Madrid 1-0

Gol: Robert Lewandowski 28

Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Rafinha, Hummels, Alaba, Bernat; Thiago, Vidal, Renato Sanches; Robben (Kimmich 83), Lewandowski (Muller 80), Douglas Costa (Javi Martinez87)

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Vrsaljko, Godin, Savic, Lucas; Saul, Gabi, Koke (Partey 68); Gaitan (Correa 60), Griezmann, Carrasco (Gameiro 60).

Komentar Anda