Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2016: Barcelona vs Gladbach 4-0, Arda Turan Hattrick!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2016

Barcelona vs Gladbach 4-0, Arda Turan Hattrick!
Hasil Liga Champion 2016 antara Barcelona vs Gladbach berakhir dengan skor telak 3-0. Lionel Messi mencetak gol dalam laga ini, tetapi gagal menyalip catatan Cristiano Ronaldo.  Ada Turan jadi pusat perhatian dengan hattrick (tiga gol) yang menentukan skor Barca vs Moenchengladbach. Tidak ada yang berubah, klub Catalan sudah resmi lolos ke 16 besar sebagai juara Grup C.

Barcelona akhirnya bangkit dari krisis mereka. Setelah tiga pertandingan tak pernah menang, pasukan Luis Enrique kembali menunjukkan kedigdayaan mereka saat menjamu Gladbach pada Rabu (7/12) di Camp Nou. Mendominasi pertandingan sejak menit pertama, Barca cuma butuh 16 menit untuk mencetak gol. Dan hal itu dilakukan oleh Nomor 10 mereka, Leo Messi. Bekerjasama dengan Arda Turan, Messi membukukan gol ke-10 di Liga Champions musim ini.

Barcelona vs Gladbach 4-0 a

Sayangnya, gol tersebut adalah yang terakhir untuk Messi di penyisihan grup, yang membuatnya cuma berbeda satu gol dengan rekor gol terbanyak yang diciptakan sang rival abadi, CR7. Blaugrana tetap tampil ampuh dan tidak membiarkan tim tamu berkembang. Namun tidak salah lagi, hari ini panggung diambil oleh Arda Turan, sosok pesakitan yang ‘menyebabkan’ gol Sergio Ramos di El Clasico akhir pekan lalu.

Gladbach melakukan tugas dengan benar hanya sampai menit 49. Mereka bertahan total untuk menghindari pembantaian Barca. Tapi itu tidak cukup. Menit 50, umpan silang Denis Suarez dipatahkan oleh Jannick Vestergaard hanya ke arah Arda Turan. Sang gelandang internasional Turki pun dengan bebas menanduk bola ke gawang Yann Sommer. Bukan satu-satunya gol Turan hari ini. Selang tiga menit, Turan kembali membukukan gol.

Barcelona vs Gladbach 4-0

Aleix Vidal yang kembali dipercaya masuk starting XI di bek kanan, mengirimkan umpan jitu untuk gol kedua Arda Turan. Kondisi Barca yang terus membaik ini membuat Gladbach bereaksi untuk bermain lebih defensif. Tapi gol keempat Barca, sekaligus hattrick Turan tidak terhindarkan lagi. Menit 67, ia merampungkan kinerja apik Paco Alcacer, yang tidak mencetak gol, tetapi memberikan kontribusi nyata.

Skor akhir 4-0, Barcelona keluar dari krisis mini mereka dan tampak siap bangkit.

Gol: Lionel Messi 16, Arda Turan 50, 53 dan 67

BARCELONA (4-3-3): Cillessen; Aleix Vidal, Umtiti, Mascherano, Digne; Denis Suarez, Andre Gomes, Iniesta (Rafinha 61); Turan (Cardona 74), Messi, Alcacer.

GLADBACH (4-4-2): Sommer; Christensen, Vestergaard, Jantschke, Elvedi; Korb, Strobl, Dahoud (Kramer 59), Schulz (Johnson 59); Hazard (Raffael 72), Hahn.

Hasil Liga Champion 2016 Barcelona vs Gladbach 4-0, Arda Turan Hattrick!

Komentar Anda