Scroll to Top

Hasil Liga Champion Grup A: Basel vs Arsenal 1-4, Lucas Perez Bikin Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2016

Basel vs Arsenal 1-4, Lucas Perez Bikin Hattrick

Hasil Liga Champion Grup A antara Basel vs Arsenal ditutup dengan pesta gol 1-4. Adalah Lucas Perez yang menjadi penentu kemenangan The Gunners di partai terakhir penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (7/12) via hattricknya. Alex Iwobi turut mencatatkan namanya dalam skor Arsenal vs Basel; sekaligus juga membantu wakil Liga Inggris menjadi juara grup, unggul dua poin dari PSG.

Arsenal bukan hanya luar biasa di matchday enam Liga Champions. Keberuntungan besar juga mengalir pada mereka. PSG yang sejatinya unggul head to head dari mereka, secara tidak terduga cuma bermain imbang dengan sang tamu Ludogorets Razgrad 2-2. Hal ini dimanfaatkan oleh The Gunners, yang melumat wakil Liga Swiss terutama via tiga gol Lucas Perez yang hanya membutuhkan waktu 47 menit.

Basel vs Arsenal 1-4, Lucas Perez Bikin Hattrick 2

Sang eks penyerang Deportivo La Coruna sudah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Tomas Vaclik di menit delapan. Umpan cantik Alexis Sanchez kepada Kieran Gibbs di sektor kiri, dilanjutkan dengan bola kiriman ke tiang dekat yang dihajar Lucas Perez. Jelas itu bukan gol terakhirnya di laga tersebut. Delapan menit berselang, Perez memanfaatkan benar kesempatan dalam starting XI pilihan Wenger.

Berselang empat menit setelah gol Basel via Marc Janko dianulir karena offside, Perez kembali menyengat. Kali ini Mesut Ozil mengumpan pada Gibbs yang melepas tembakan. Vaclik cemerlang menghalaunya, tapi Perez melesat untuk rebound, dan keunggulan dua gol The Gunners hingga turun minum tidak terhindarkan lagi. Pesta, bagi pasukan Arsene Wenger belum usai.

Basel vs Arsenal 1-4, Lucas Perez Bikin Hattrick 5

Dalam tempo delapan menit babak kedua, mereka membunuh pertandingan. Lucas Perez mencetak gol ketiganya di menit 47. Gibbs mengirim bola yang menyentuh Alexis Sanchez ke jalurnya dan diselesaikan dengan apik. Selang enam menit, giliran Alex Iwobi yang mencatatkan namanya di papan skor menyambut umpan brilian Ozil, yang akhirnya membukukan assist di laga ini.

Gol hiburan Seydou Doumbia tidak mempengaruhi apa pun. Basel harus tetap merasakan kekalahan telak 1-4. Mimpi mereka ke Liga Europa kandas, kontras dengan Arsenal yang jadi juara Grup A.

Gol: Seydou Doumbia 74/ Lucas Perez 8, 16, dan 47, Alex Iwobi 53

Basel (4-2-3-1): Vaclik; Lang, Suchy, Alvarez, Traore; Die (Zuffi 74), Taulant Xhaka; Elyounoussi (Calla 59), Delgado (Doumbia 55), Steffen; Janko.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Gabriel, Holding, Koscielny, Gibbs; Ramsey (Giroud 70), Granit Xhaka; Iwobi, Ozil (Walcott 74), Lucas; Sanchez (Elneny 74).

Basel vs Arsenal 1-4, Lucas Perez Bikin Hattrick q

Komentar Anda