Scroll to Top

Retailer Bocorkan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c

By Ditya / Published on Monday, 12 Dec 2016
Xiaomi Mi 5c
Xiaomi Mi 5c

Belum lama ini retail online terkemuka di China, Tmall, telah membocorkan spesifikasi kunci dari smartphone Xiaomi Mi 5c. Ponsel tersebut muncul di situs Tmall dengan ditutupi kain berwarna merah. Ini menandakan rilisnya sudah semakin dekat. Harga Xiaomi Mi 5c diperkirakan sekitar CNY 1500 atau sekitar Rp 2,9 juta.

Berdasarkan informasi yang telah tim Sidomi News himpun sebelumnya, Xiaomi Mi 5c dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran kompak, yakni 5 inci 2.5D dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Xiaomi Mi 5c menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8.

Kemampuan kamera Xiaomi Mi 5c ini cukup menarik karena kabarnya dibekali kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie. Sayangnya, kapasitas baterai smartphone ini masih misteri yang belum terungkap.

Performa Xiaomi Mi 5c cukup bersaing di kelasnya karena ditenagai oleh chipset yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Belum diketahui grafis apa yang digunakan ponsel ini.

Ponsel cerdas Xiaomi Mi 5c ini dibekali memori internal berkapasitas 64GB untuk menyimpan data pengguna. Namun, tak diketahui apakah ponsel ini dilengkapi slot microSD atau tidak. Konektivitas Xiaomi Mi 5c ini cukup lengkap dengan dukungan sensor sidik jari, USB Type C, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM.

Komentar Anda