Scroll to Top

10 Pemain Bergaji Termahal di Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

Hari-hari ini, Angel di Maria tengah meminta kenaikan gaji. Barangkali, jika tak melihat tabel pemain bergaji termahal di Real Madrid, kita akan berkata, betapa serakahnya sayap Argentina ini. Namun, fakta membuktikan, Di Maria tak masuk dalam 10 pemain berbayaran tertinggi di kubu Los Blancos.

Cristiano Ronaldo Kaka

Ya, sebagai salah satu klub terkaya dunia, wajar jika mereka berani melemparkan investasi mahal kepada para pemain. Servis apik para pemain ada kalanya sesuai dengan besaran upah mereka, dan ada kalanya cukup bertolak belakang.

Di posisi pertama, ada Cristiano Ronaldo dan Kaka yang gaji bersih permusimnya mencapai 11 juta Euro. CR7 wajar mendapatkan gaji terbesar dengan produktivitasnya yang semakin mengerikan dari musim ke musim. Sementara, Kaka, dengan gaji setara Ronaldo, perlu membuktikan lebih jauh alasan Florentino Perez memberi upah sebesar itu.

Di bawah keduanya, ada nama Iker Casillas. Santo-nya Santiago Bernabeu memperoleh gaji 7,5 juta Euro. Kapten Real Madrid tidak hanya layak untuk urusan membendung tembakan lawan, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan sportivitas paling tinggi di antara rekan-rekannya.

Posisi keempat diduduki oleh anak ajaib bernama Mesut Ozil. Gelandang internasional Jerman mendapatkan gaji bersih 5 juta Euro permusim. Setara dengan Ozil, ada Karim Benzema, penyerang yang semakin menemukan ketajaman di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sergio Ramos yang mendapatkan posisi baru, bek tengah, ada di peringkat enam dengan 4,8 juta Euro. Dengan temperamen yang semakin terkendali, Real Madrid tak akan merasa bayaran tersebut sia-sia. Belakangan, Ramos semakin sedikit mendapat kartu kuning.

Xabi Alonso ada di peringkat ketujuh. Gelandang idaman wanita di seluruh dunia, memperoleh upah 4,5 juta Euro.

Yang mengejutkan, adalah peringkat kedelapan. Ada nama Lassana Diarra dengan 4 juta Euro. Pepe, bek tengah yang sering mudah meluap oleh pancingan lawan, ada di bawahnya dengan 3,8 juta.

Gonzalo ‘Pipa’ Higuain menjadi pemain kesepuluh dengan 3,5 juta Euro permusim. Sementara, si raja assist Angel di Maria bahkan tak bisa menembus 10 pemain bergaji termahal di klubnya.

Dengan gaji 1,8 juta Euro permusim, ia kalah dari Hamit Altintop yang memperoleh penghasilan 3 juta Euro di waktu yang sama. Padahal, kontribusi si kaki panjang jelas lebih menjanjikan daripada siapa pun di Real Madrid. Umpan lambung khasnya dari tengah lapangan sudah  begitu banyak menghasilkan assist brilian. Wajar bukan, kalau ia meminta kenaikan gaji?

10 Pemain Bergaji Termahal di Real Madrid

  1. Cristiano Ronaldo (11 juta Euro)
  2. Kaká (11 juta Euro)
  3. Iker Casillas (7,5  juta Euro)
  4. Mesut Özil (5 juta Euro)
  5. Karim Benzema (5 juta Euro)
  6. Sergio Ramos (4,8  juta Euro)
  7. Xabi Alonso (4,5  juta Euro)
  8. Lassana Diarra (4  juta Euro)
  9. Pepe (3,8  juta Euro)
  10. Gonzalo Higuaín (3,5  juta Euro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda