Scroll to Top

Tim Terbaik Penyisihan Grup Liga Champion 2016 Tanpa Pemain Real Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Dec 2016

Real Madrid Era Zidane Pecah Rekor Tak Terkalahkan Dalam 35 Laga Beruntun! (2)

Tim terbaik penyisihan grup Liga Champion 2016 baru saja diumumkan. Tetapi yang menarik, tidak ada satu pun pemain Real Madrid sang juara bertahan yang masuk, termasuk Cristiano Ronaldo sang pemenang Ballon d’Or. Fakta bahwa Madrid hanya menjadi runner-up grup di bawah Borussia Dortmund bisa jadi berpengaruh besar. Akan halnya Lionel Messi (Barcelona) sang top skor sementara Liga Champions, masuk dalam Best XI ini.

Dari empat wakil Liga Spanyol yang bertarung di penyisihan grup, hanya Real Madrid yang tidak bisa mengirimkan pemain dalam Best XI Liga Champions khusus untuk babak penyisihan grup tahun ini. Baik Barca, Sevilla, maupun Atletico Madrid memiliki satu pemain. Yang menarik, justru ada dua pemain Copenhagen yang masuk dalam daftar.

Formasi impian tim terbaik penyisihan grup Liga Champions 2016 adalah 3-4-3. Di posisi kiper, ada Jan Oblak (Atletico Madrid) yang kemampuannya di Eropa jauh beerbeda dengan di liga lokal. Berikutnya, dalam tiga bek sejajar yang menemani Oblak, ada Sergio Escudero (Sevilla) yang memang luar biasa. Uniknya Mathias Jørgensen dan Ludwig Augustinsson masuk, meskipun tim mereka Kopenghagen tersisih, kalah dari Leicester dan Porto.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam  Barcelona vs Real Madrid 1 2

Di lini tengah, Riyad Mahrez (Leicester City) yang luar biasa dan membawa timnya lolos ke 16 besar, masuk. Sedangkan Ricardo Quaresma (Besiktas) adalah pemain non-Kopenhagen yang masuk daftar terbaik, meski timnya gagal. Mesut Ozil (Arsenal) yang sempat mencipakan hattrick dan Andre Silva (Porto) yang gemilang adalah dua nama yang layak masuk.

Pilihan di lini depan adalah Mesi-Edinson Cavani-Dres Mertens. Messi adalah sang top skor. Sementara Cavani, tidak diragukan lagi sudah mengemas 6 gol, dan menjadi satu-satunya penantang King Leo. Terakhir Mertens mencetak empat gol, tetapi aksinya sangat penting untuk membawa Napoli ke 16 besar.

Berikut ini Best XI penyisihan grup Liga Champions 2016.

Kiper

Jan Oblak (Atletico Madrid)

Bek

Mathias Jørgensen (Copenhagen)

Sergio Escudero (Sevilla)

Ludwig Augustinsson (Copenhagen)

Gelandang

Mesut Ozil (Arsenal)

Andre Silva (Porto)

Riyad Mahrez (Leicester City)

Ricardo Quaresma (Besiktas)

Penyerang

Lionel Messi (Barcelona)

Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

Dries Mertens (Napoli)

Komentar Anda