Scroll to Top

Hebei China Fortune Siap Gaji Lionel Messi 100 Juta Euro Per Tahun!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Dec 2016

Hebei China Fortune Siap Gaji Lionel Messi 100 Juta Euro Per Tahun!

Hebei China Fortune, klub asal Liga China dikabarkan mengirim tawaran sensasional. Dikutip dari AS, Hebei siap menggaji Lionel Messi 100 juta Euro per tahun. Hebei berharap Messi mau bergabung ke tim mereka, dan bergabung dengan rekan setimnya di timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi. Mungkinkah Messi meninggalkan gemerlapnya sepakbola Eropa untuk bergabung ke gelimang uang di Timur Jauh?

Ekspansi Liga Super China terus berlanjut, dan semua isu paling tidak mungkin kini tengah dikait-kaitkan dengan liga tersebut. Termasuk soal tawaran gila-gilaan Hebei China Fortune untuk peraih lima Ballon d’Or, Lionel Messi. Hebei konon siap membayar Messi dengan uang 500 juta Euro untuk kontrak durasi lima tahun. Sebagai catatan, uang tersebut adalah uang bersih, alias sudah dipotong pajak.

Jelas tawaran ini sekilas tampak tidak mungkin. Nilainya mencapai lima kali lipat dari gaji Lionel Messi saat ini di Barcelona. Namun, mungkin saja Hebei China Fortune memang menawarkan gaji besar. Mengingat, mereka mampu membuat Ezequiel Lavezzi, eks pemain PSG, kini tercatat sebagai pemain termahal dunia, mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi sendiri, andai mendapatkan tawaran dari Hebei, kemungkinan besar akan menolak. Pasalnya, ia sedang dalam tahap negosiasi dengan Barcelona untuk kontrak baru. Awalnya, pembicaraan Messi dan Barca sempat menemui titik buntu. Bukan karena besaran gaji, tetapi karena Messi ingin memastikan, Barcelona tidak menghalangi, jika suatu saat ia merasa sudah cukup bermain di Eropa, lantas pulang ke Argentina.

Perkembangan Messi dan Barca juga sangat positif. Petinggi klub Catalan melakukan siasat rapi, dengan memperbarui para rekan Messi terlebih dahulu. Mulai dari Neymar hingga Luis Suarez. Mereka ingin menunjukkan kepada La Pulga, Barca akan tetap kompetitif hingga tahun-tahun mendatang, dan Messi akan tetap menjad tokoh utama dalam tim tersebut.

Komentar Anda