Scroll to Top

Annisa Pohan Jelaskan Alasan AHY Tak Hadir Di Debat Cagub DKI Tadi Malam

By Tyas / Published on Friday, 16 Dec 2016

Annisa Pohan-AHY

Debat cagub DKI Jakarta digelar Kompas TV pada Kamis malam, 15 Desember 2016 kemarin. Tetapi pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni tidak hadir. Sebagai istri, Annisa Pohan pun menjelaskan alasan mengapa AHY mangkir dari debat tersebut. Berikut penjelasannya dari Instagram @annisayudhoyono.

Annisa Pohan-AHY-Aira

“Halo. Ingin tahu kenapa Agus Sylvi tidak hadiri debat di sejumlah TV? Begini. Untuk sekadar mengingatkan, debat resmi KPUD baru akan diselenggarakan pada bulan Januari 2017 (dua kali) dan Februari 2017 (satu kali). Sudah pasti, Agus Sylvi wajib menghadiri. “

“Debat yang diselenggarakan sejumlah TV bukan debat resmi KPUD. Tidak wajib dihadiri. Efek elektoralnya pun tak banyak.
Agus Sylvi menghargai strategi pasangan calon lain memanfaatkan kesempatan yang diberi media elektronik untuk berkampanye. Strategi kami sendiri adalah berkampanye langsung menemui warga: mendengar dan mencatat langsung aspirasi dan keluhan mereka. “

“Manajer Kampanye Agus Sylvi, Wishnu Wardhana, memutuskan agar Agus Sylvi menggunakan waktu yang tersisa hingga hari pencoblosan untuk sebanyak mungkin berkampanye langsung memenuhi undangan warga. Mulai pagi hingga malam, 7 hari seminggu. Terbukti, strategi ini berhasil mendorong kenaikan elektabilitas Agus Sylvi. Kami sekarang nomor 1 di sejumlah suvey tertentu dan nomor 2 tertinggi di survey lain.”

“Semalam, saat paslon lain berdebat di KompasTV, Agus Silvi sedang bersama warga. Agus memenuhi undangan makan malam dari warga Jakarta komunitas Tionghoa di Jakarta Barat. Silvy bertemu warga Jakarta komunitas profesi di Jakarta Selatan.”

“Debat memang penting, pada saatnya. Menemui langsung warga Jakarta untuk mendengar dan mencatat aspirasi mereka, setiap saat lebih penting. Setidaknya begitu bagi Agus Sylvi.”

Nah, sudah tidak penasaran lagi, kan?

Komentar Anda