Scroll to Top

Chanathip Songkrasin Pemain Terbaik Piala AFF Cup 2016

By Aditya / Published on Sunday, 18 Dec 2016

timas indonesia thailand hansamu yama pranata chanathip songkrasin

Chanathip Songkrasin terpilih sebagai pemain terbaik Piala AFF 2016. Meskipun hanya mencetak satu gol, gelandang tim nasional Thailand ini dinilai layak meraih gelar Most Valuable Player (MVP) Piala AFF Suzuki Cup 2016 dan turut mengantarkan timnya menjadi juara usai mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 di partai puncak.

Ini merupakan gelar kedua Chanathip Songkrasin sebagai pemain terbaik di turnamen paling bergengsi sepakbola se-Asia Tenggara. Pada Piala AFF 2014 dua tahun lalu, gelandang mungil milik Muangthong United ini juga meraih gelar yang sama yaitu sebagai pemain terbaik.

Chanathip Songkrasin memang menjadi aktor penting di balik keperkasaan Thailand selama Piala AFF 2016. Hanya memiliki tinggi badan 158 cm, namun pergerakan pemain kelahiran 5 Oktober 1993 ini selalu membahayakan dan kerap mengawali proses terciptanya gol untuk Thailand.

Yang terbaru adalah di laga leg kedua final Piala AFF 2016 di mana Chanathip Songkrasin menjadi aktor penting yang membuat Thailand unggul 2-0 berkat dua gol yang diborong oleh Siroch Chatthong di Stadion Rajamangala, Bangkok, semalam. Pemain bernomor jersey 18 ini kerap menyulitkan para punggawa Timnas Indonesia di pertandingan tersebut.

Thailand pun akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara dan menjadi tim terbanyak yang meraih trofi Piala AFF, yakni sebanyak 5 kali. Skuad asuhan Kiatisuk Senamuang melengkapi kesempurnaan mereka di Piala AFF 2016 setelah Teerasil Dangda mencatatkan dirinya sebagai top skor dengan torehan 5 gol.

 

Komentar Anda