Scroll to Top

Lahiran Anak Ke-4, Sule Tetap Percaya Dukun

By Andhika / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

Sule, pelawak yang memiliki ciri rambut panjang bercat pirang ini baru saja mendapat anugerah. Beberapa waktu lalu sang istri telah melahirkan anak ke-4 dengan selamat.

Namun, untuk kelahiran anak ke-4 tersebut Sule ternyata masih memakai jasa dukun beranak, yang dipanggilnya Mak Engkas. Wah, apakah tidak percaya dengan dokter?

“Kata istri saya lebih tenang kalo dipegang sama Emak Engkas, abis lahiran semuanya diurus. Jadi dari dulu dari jamannya emaknya Mak Engkas, keluarga saya sudah mempercayakan sama dia”.

Sule menambahkan bahwa Mak Engkas inilah yang menangani proses kelahiran anak pertama dan keduanya.

“Awalnya anak pertama lahir juga sama Mak Engkas, itu waktu jaman saya pailit lah, sampai saya gak mampu bayar, akhirnya bayar cuma setengahnya. Yang kedua juga sama. Nah pas anak yang ketiga saya lumayan punya uang akhirnya lahiran di rumah sakit. Tapi tetep yang ngurusin sampai 30 hari itu Emak Engkas”.

Bahkan menurutnya, saat proses kelahiran anak ke-4 ini, justru perkiraan Mak Engkas yang terbukti benar. Di saat pihak dokter memperkirakan anaknya akan lahir Sabtu, namun justru kemudian anak tersebut lahir pada hari Senin, sesuai perkiraan Mak Engkas.

Sule juga memastikan bahwa sosok Mak Engkas ini bukan orang yang tidak mengerti dunia medis sama sekali,

“Dia juga belajar secara medis, ada pendidikannya juga, dia juga tau ini steril apa gak. Sampai sekarang anak-anak saya gak ada yang kenapa-kenapa”, pungkas pemain OVJ ini.

Bayi tersebut berkelamin laki-laki. Lahir dengan bobot 3 Kg dengan panjang 49cm dan diberi nama Ferdinand Ardyansyah Sutisna.

”Yang terakhir itu nama saya. Saya paksakan saja nama itu di belakang nama anak-anak, karena saya kan bapaknya. Anak-anak sih nggak mau pakai nama itu”, candanya.

Semoga menjadi berkah untuk keluarga, Selamat ya Kang Sule.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda