Scroll to Top

Revoke, Fitur Baru Whatsapp untuk Menarik Pesan Salah Kirim

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 18 Dec 2016

Whatsapp

Aplikasi chatting smartphone, Whatsapp, dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah fitur  baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang telah dikirimkan kepada pengguna lainnya. Nantinya pengguna yang salah kirim pesan  akibat tidak konsentrasi atau buru-buru, bisa terhindar dari malu karena pesannya dapat ditarik kembali sebelum penerima membacanya.

Fitur ini belum sepenuhnya didapatkan oleh semua pengguna. Dikutip laman Detik Inet dari WaBetaInfo, Whatsapp baru mengujinya pada kalangan terbatas untuk selanjutnya direview sebelum akhirnya masuk versi final.

Nantinya untuk mengakomodasi fitur tersebut, Whatsapp akan menambahkan tombol baru dengan nama Revoke. Pengguna yang ingin menarik kembali pesannya tinggal menandai atau mengeblok pesan yang telah dikirim. Selanjutnya tinggal menekan tombol Revoke. Setelah itu pesan yang terlanjur terkirim ini segera ditarik dan dihapus. Whatsapp akan memberikan notifikasi dengan tulisan “the sender cancelled the message”.

Hanya saja mungkin tidak semua ponsel bisa memperoleh fitur ini pada aplikasi Whatsapp yang diinstal. Kabarnya Whatsapp hanya akan menaruhnya pada ponsel-ponsel rilisan terbaru. Hingga saat ini belum diketahui spesifikasi ponsel apakah yang mendukung fitur ini. Whatsapp tidak menjelaskannya.

Sebagai awalan, Whatsapp menguji fitur Revoke pada smartphone berbasis iOS. Biasanya pengembangan untuk ponsel Android dilakukan dalam jangka waktu tidak lama setelah itu.

Komentar Anda