Scroll to Top

FB Messenger Kini Dukung Group Video Chat

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Dec 2016

FB Messenger

Facebook tampaknya terus melakukan inovasi dan menghadirkan fitur baru untuk menarik perhatian pengguna, begitu juga dengan aplikasi FB Messenger. Melalui update terbaru, kini FB Messenger dapat melakukan grup video chat hingga maksimal 6 orang dalam waktu bersamaan, menariik bukan?

Video chat atau video call pada Facebook Messenger ini sedikit berbeda karena ada satu dari 6 peserta yang akan dominan saat grup video call dilakukan. Fitur ini telah dirilis oleh FB kemarin dan telah tersedia untuk platform Android dan iOS. Pengguna dapat melakukan update terlebih dahulu untuk menikmati fitur ini.

“Semakin banyak orang menggunakan pesan dalam kelompok untuk banyak alasan yang berbeda seperti menjaga semua orang up to date, merencanakan liburan keluarga atau untuk berbagi beberapa lelucon. Dengan 245 juta orang membuat panggilan video di Messenger setiap bulan.”

“Sekarang kami membawa semua orang di Messenger kemampuan untuk mengubah grup chatting face-to-face percakapan di mana pun Anda berada – apakah Anda di jalan atau setengah menyeberangi dunia. Chatting tatap muka langsung sebagai sebuah grup sangat cocok untuk momen-momen spontan ketika teks saja tidak cukup … atau ketika Anda memiliki kasus besar FOMO,” keterangan resmi Facebook.

Sebelumnya, FB Messenger telah merombak total pada sektor kamera. Hal ini terlihat dari penempatan tombol shutter pada bagian tengah layar yang memudahkan one tap untuk mengirim foto. Kamera FB Messenger juga dilengkapi dengan efek spesial yang disebut dengan 3D masks yang mirip dengan filter pada Snapchat untuk menghadirkan pengalaman percakapan yang lebih visual.

Komentar Anda