Scroll to Top

Real Madrid Jual James Rodriguez 70 Juta Euro, Chelsea: Kemahalan!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Dec 2016

Real Madrid Jual James Rodriguez 70 Juta Euro, Chelsea Kemahalan!

Real Madrid berencana menjual James Rodriguez di bursa transfer musim panas mendatang. Klub-klub Liga Inggris, terutama Chelsea siap menawar. Namun, begitu Los Blancos menyebutkan angka 70 juta Euro, The Blues langsung memastikan: angka tersebut kemahalan. Di samping itu skuat Chelsea asuhan Antonio Conte juga sudah terlalu penuh.

James Rodriguez sudah keenam kalinya menyatakan siap hengkang dari Real Madrid. Gelandang internasional Kolombia itu merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh pelatih Zinedine Zidane. Meskipun James memiliki kualitas prima, ia bukanlah pemain utama bagi Los Blancos. Zidane lebih suka memakai tiga gelandang yang cenderung lebih bertahan dalam formasi 4-3-3, daripada James.

Real Madrid sendiri sudah siap melego James Rodriguez karena berbagai faktor. Namun, Los Blancos terbentur oleh sanksi FIFA. Mereka dilarang aktif dalam bursa transfer musim dingin 2017 menyusul pelanggaran atas pembelian dan registrasi pemain di bawah umur. Madrid bisa menjual James pada Januari mendatang, tetapi sang pemain baru bisa memperkuat tim barunya pada musim depan.

Kualitas James Rodriguez yang merupakan top skor Piala Dunia 2014, dan pemain yang cukup menjanjikan dalam urusan marketing, menarik minat beberapa klub Liga Inggris. Bukan rahasia lagi, merekalah yang paling mungkin membeli pemain kelas wahid seperti James, berkat kondisi finansial yang ekstra besar.

AFP 533600238 S SOC ESP -

Salah satu tim yang paling mengincar James Rodriguez adalah Chelsea. Klub yang dimiliki Roman Abramovich itu membuka tawaran untuk Real Madrid. Namun dasarnya Los Blancos tidak mau kehilangan banyak uang, mereka mematok harga 70 juta Euro, atau sekitar 5-10 juta Euro dari harga beli James dari AS Monaco.

Hal inilah yang memberatkan bagi Chelsea. Mereka tidak mau mengeluarkan uang sebanyak itu, dan tampaknya akan mengambil langkah mundur. Tapi bukan berarti tawaran dari Liga Inggris sirna sepenuhnya. Masih ada Manchester United yang siap menjemput James dengan tawaran tinggi, mengingat Setan Merah sedang memperbaiki skuat mereka.

Komentar Anda