Scroll to Top

Aubameyang, Mahrez & Mane Jadi Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2016

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 23 Dec 2016

Aubameyang, Mahrez & Mane Jadi Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2016

Tiga finalis kandidat Pemain Terbaik Afrika 2016 sudah diumumkan. Mereka adalah Pierre Emerick Aubameyang (Dortmund/Gabon), Riyad Mahrez (Leicester/Aljazair), dan Sadio Mane (Liverpool/Senegal). Auba jelas menjadi favorit untuk meraih gelar keduanya dalam dua tahun beruntun. Namun Mahrez dan Mane juga memiliki pencapaian luar biasa sepanjang tahun ini; yang berpotensi mengungguli sang mantan penyerang AC Milan.

Tahun lalu, Pierre Emerick Aubameyang baru saja sukses menumbangkan dominasi Yaya Toure (Pantai Gading/ Manchester City) sebagai Pemain Terbaik Afrika. Namun, tahun ini, Auba tidak akan mudah untuk mempertahankan gelar. Memang ia masih sangat rajin mencetak gol untuk Borussia Dortmund. Bahkan, dapat dikatakan tidak ada penyerang dari benua hitam yang sekaliber dirinya untuk membobol gawang lawan.

Namun untuk prestasi, Aubameyang belum bisa memberikan apa pun di level klub dan internasional. Ia hanya mengantarkan Borussia Dortmund untuk menjadi runner-up tiga kompetisi beruntun: Liga Jerman, DFB Pokal, dan DFL Super Cup. Di semua kompetisi itu, BVB selalu kalah dari Bayern Munchen.

Hasil Liga Champion Hari Ini Leicester City vs Kopenhagen 1-0, Gol Riyad Mahrez 2

Sementara itu, ada Riyad Mahrez yang menjadi kunci keberhasilan Leicester City menjadi juara Premier League musim lalu. Aksi Mahrez demikian sensasional, karena The Foxes sejatinya cuma tim papan bawah. Namun buktinya Mahrez, bersama Jamie Vardy, N’Golo Kante, dan pemain ajaib Leicester lain, sukses menciptakan sejarah. Musim ini, ketika Leicester kembali terpuruk di kompetisi domestik, Mahrez adalah pimpinan mereka di Liga Champions.

Tak boleh dilupakan adalah, Sadio Mane yang merupakan pekerja keras di Southampton; yang lantas beradaptasi dengan mudah di Liverpool. Mane menjadi salah satu pemain penting dalam perburuan The Reds untuk gelar Liga Inggris musim ini.

Tiga nama di atas adalah finalis terakhir untuk Pemain Terbaik Afrika 2016. Sebelumnya, di lima besar ada nama Mohamed Salah (Mesir/ Roma) dan Islam Slimani (Aljazair/ Porto dan Leicester City) yang sudah terlebih dahulu gugur.

Komentar Anda