Scroll to Top

Musim Liburan! Jadi Tema Google Doodle Hari Ini Edisi Akhir Tahun

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Dec 2016

Musim Liburan! Jadi Tema Google Doodle Hari Ini Edisi Akhir Tahun

Musim Liburan!’ menjadi tema Google Doodle hari ini untuk edisi akhir tahun. Dimulai sejak Jumat, 23 Desember 2016 kemarin, Google menampilkan animasi doodle unik setiap harinya yang menampilkan keceriaan liburan penutup tahun, yang bertepatan dengan peringatan hari Natal (25 Desember) dan tahun baru 2017 pada 1 Januari mendatang.

Jika kita berkunjung ke halaman utama google sejak kemarin, doodle-doodle ceria penuh warna dengan tema liburan, selalu menghiasi. Ilustrasi yang berjudul  ’Tis the season karya Gerben Steenks memang sudah menjadi kebiasan Google setiap tahunnya. Google menuliskan, “Liburan akhir tahun identik dengan perayaan natal dan tahun baru. Kami ingin memperlihatkan keakraban dan kehangatan dari ilustrasi musim liburan kali ini.”

Tema yang disuguhkan dari hari ke hari pun berbeda. Jumat lalu, Google menampilkan doodle huruf-huruf penyusun kata ‘GOOGLE’ yang sibuk memainkan musik merdu di malam hari. Kali ini Sabtu, 24 Desember 2016, tema tak kalah ceria datang menghampiri. Konsepnya adalah keceriaan di balik jendela gedung kala musim liburan tiba.

Musim Liburan! Jadi Tema Google Doodle Hari Ini Edisi Akhir Tahun r

Masing-masing huruf penyusun GOOGLE berdiri di belakang enam kaca jendela. Mereka secara berurutan ‘membersihkan kaca jendela’ alias membuat tanda di kaca tersebut, yang terkena kabut musim dingin dengan gaya masing-masing. Huruf G pertama, ‘membersihkan kaca jendela’ dengan cara konvensional, zig-zag. Sedangkan huruf O pertama, membentuk tanda cinta di kaca jendelanya.

Huruf O kedua membentuk lambang bintang di jendelanya. Dilanjutkan oleh huruf G kedua yang membuat gambar wajah manusia dengan senyum di jendela keempat. Yang paling unik adalah, huruf L, yang menempelkan telapak tangannya pada jendela berkabut itu.

Tidak mau ketinggalan, huruf E, justru melekatkan telapak tangannya di jendela L, bukan di jendelanya sendiri, lalu tersenyum.
Keunikan doodle dari Google ini akan terus ditampilkan dengan animasi berbeda-beda, hingga tahun baru mendatang.

Komentar Anda