Scroll to Top

10 Pemain Dengan Gaji Termahal di Dunia: CR7 & Messi Bukan Yang Pertama!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 25 Dec 2016

Pemain Dengan Gaji Termahal Dunia Bukan Messi & CR7 Tapi ...  Ezequiel Lavezzi!

Marca baru saja merilis daftar 10 pemain dengan gaji termahal di dunia. Di luar dugaan, ternyata Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bahkan tidak duduk di dua besar. Sebaliknya, Oscar yang baru saja dibeli oleh Shanghai SIPG melesat ke urutan kedua dengan gaji 24 juta Euro per tahun. Tetapi, gaji tersebut ada di bawah Neymar, sebagai pemain dengan bayaran paling mewah.

Rilisan Marca ini tentu mengabaikan data Football Leaks yang meletakkan Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune) sebagai pemain dengan gaji paling tinggi. Pasalnya, gaji resmi Lavezzi hanyalah 15 juta Euro. Ia cuma masuk urutan 10. Masih ada sembilan pemain yang memiliki gaji lebih baik dari pemain internasional Argentina tersebut.

Tapi tidak dipungkiri, Liga Super China sedang menggoyang dunia. Tercatat ada empat pemain dari liga mereka yang berada di deretan 10 besar. Dimulai dari Lavezzi di nomor sepuluh, lalu Graziano Pelle eks Southampton di nomor delapan, Hulk yang ada di urutan kelima, lalu Oscar yang jadi runner-up. Liga Super China adalah liga dengan jumlah pemain terbanyak.

Menyusul di urutan kedua ada Liga Spanyol dan Liga Inggris yang memiliki tiga wakil urusan gaji terbesar. Cukup menarik, Liga Inggris cuma diisi oleh Manchester United. Ada tiga pemain Setan Merah yang tercantum, yaitu Paul Pogba sang pemain dengan transfer termahal, Wayne Rooney, disusul oleh bomber veteran, Zlatan Ibrahimovic.

Sementara itu dari Liga Spanyol, ada dua raksasa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, dua pemain yang menguasai Ballon d’Or dalam sembilan tahun terakhir, nyatanya cuma ada di urutan keempat dan ketiga. Ronaldo memiliki gaji bersih 21 juta Euro, sedang Messi 1 juta Euro ada di atasnya. Mereka berdua bukan hanya disalip Oscar. Tetapi juga, masih di bawah gaji Neymar, yang totalnya mencapai 30 juta Euro.

RB Leipzig Tolak Rekrut Messi & CR7 Karena 'Terlalu Tua'

Berikut ini 10 besar pemain bergaji termahal dunia versi Marca.

10. Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune). €15m per year

9. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United). €15.5m

8. Graziano Pelle (Shandong Luneng). €16m

7. Wayne Rooney (Manchester United). €17.1m

6. Paul Pogba (Manchester United). €17.5m

5. Hulk (Shanghai). €20m

4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid). €21m

3. Lionel Messi (Barcelona). €22m

2. Oscar (Shanghai). €24m

1. Neymar (Barcelona). €30m

Komentar Anda