Scroll to Top

Giliran Swedia Diserang Peretas Anonymous?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

Giliran Swedia Diserang Peretas Anonymous

Sepertinya serangan peretas tidak mengenal lelah. Kini giliran Swedia yang diserang oleh peretas anonymous. Lantas apa yang mereka serang serta dampaknya?

Setidaknya tidak sedikit data dari pegawai pemerintahan telekomunikasi Swedia yang disebar. Tak hanya itu saja, data-data pegawai perusahaan Ericsson juga turut disebar.

Menurut salah satu korban, akibat dari penyerangan ini dapat menyebabkan rusaknya sistem keuangan elektronik. Firma Stratfor pun juga tak lepas dari serangan hacker.

“Sehari sebelum Natal, pada 24 Desember silam, pihak tidak bertanggung jawab telah masuk dan mengakses data-data kami secara ilegal, tegas pihak Stratfor pada The Local yang dikutip SidomiNews.

Walaupun banyak pihak yang menyakini jika serangan ini didalangi oleh anonymous, namun tak sedikit yang menyakini jika aksi ini diragukan dilakukan oleh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda