Scroll to Top

James Rodriguez Tolak Hengkang Dari Real Madrid … Sampai Musim Panas 2017!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Dec 2016

FOOTBALL - 2014 SPAIN SUPER CUP - 1ST LEG - REAL MADRID v ATLETICO MADRID

James Rodriguez menolak hengkang dari Real Madrid, setidaknya sampai musim panas 2017. Demikian yang disampaikan agen sang pemain internasional Kolombia, Jorge Mendes. Menurutnya, James akan bertahan di bursa transfer musim dingin, dan siap memperjuangkan nasibnya di starting XI pasukan Zinedine Zidane.

Posisi James Rodriguez di Real Madrid saat ini cukup kritis. Ia bukan pilihan utama bagi Zidane dalam formasi 4-3-3 Real Madrid eranya. James yang terlalu ofensif kurang bisa memberi keseimbangan dalam tim dibandingkan trio Toni Kroos, Casemiro, atau Luka Modric. Selain itu James juga masih harus bersaing dengan Isco dan Marco Asensio.

Sepanjang putaran pertama musim ini, James Rodriguez hanya menjadi starter dalam empat laga Los Blancos di liga domestik. Sesuatu yang tidak layak untuk seseorang yang pernah jadi bintang AS Monaco. Plus, sosok yang merupakan top skor Piala Dunia 2014 bersama Kolombia.

Hal inilah yang membuat James Rodriguez tidak puas. Pasca Piala Dunia Antar Klub, suami Daniela Ospina ini sempat meledak. Ia tidak mau mengklarifikasi masa depannya apakah tetap di Real Madrid atau tidak. Sikap James itu dianggap sebagai pembangkangan oleh klub; sehingga muncul dugaan Madrid bakal menjual James di bursa transfer musim dingin ini.

Real Madrid James Rodriguez Absen di Piala Dunia Antar Klub 2014

Namun Madrid sendiri tak mungkin melakukannya. Mereka terkena sanksi larangan transfer oleh FIFA sepanjang periode transfer Januari ini. Satu-satunya opsi adalah meminjamkan James, atau menjualnya kemudian meminjam kembali dari klub pembeli. Wajar jika kemudian Jorge Mendes, sang agen, menyebutkan James bakal tetap di Santiago Bernabeu.

Kepada AS, Mendes menuturkan, “James tidak akan pergi pada Januari.”

Kesempatan Real Madrid menjual James Rodriguez sendiri masih terbuka sangat lebar. Sang pemain terikat kontrak hingga 30 Juni 2020. Dengan demikian, Los Blancos bisa melegonya dalam enam periode transfer lagi. James yang punya nilai marketing tinggi, tentu saja bakal membuat klub-klub elite Eropa meliriknya.

Komentar Anda