Scroll to Top

Kini Website Alami Obesitas?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

Kini Website Alami Obesitas

Laiknya dengan manusia, website kini didera masalah obesitas. Laman web mengalami kenaikan ‘berat badan’. Berdasarkan laporan organisasi pelacak internet, beberapa website di dunia membutuhkan diet. Seperti apa?

Pembengkakkan ‘berat badan’ website ini disyinyalir mengalami kenaikan sebanyak 33 persen jika dibandingkan 2010 silam. Di 2011 sebuah website umumnya berukuran sekitar 965 kb. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sebuah website memiliki ‘berat’ hanya 726 saja.

Berdasarkan keterangan dari para ahli, pengguna internet sekarang menuntut tampilan sebuah website yang kaya akan konten – gambar – dan aktivitas yang lebih beragam. Dengan obesitas di sebuah website maka akan memakan waktu yang lebih lama ketika membukanya.

Menurut Anna Debanha, seorang pengembang web, terlalu lamanya pengguna internet dalam membuka sebuah lamam web dapat membuat mereka untuk berpaling ke lain hati. Namun terdapat suatu cara dalam ‘menguruskannya’.

“Selalu ada jalan untuk optimasi. Sekarang banyak orang yang berlangganan broadband. Namun sekarang tidak sedikit yang memakai dial-up karena kecepatan mobile sangat lambat,” tegas Anna Debanha pada UPI seperti dikutip SidomiNews.

Masih menurutnya, laman web yang ringan akan sangat dicari serta dibutuhkan. Mengingat sekarang pengguna internet lebih banyak menjelajah website dari perangkat bergerak atau mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda