Scroll to Top

Iker Casillas Bisa Pindah ke Marseille Berkat Koneksi ‘Barca-Madrid’

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Dec 2016

Iker Casillas Bisa Pindah ke Marseille Berkat Koneksi 'Barca-Madrid'

Iker Casillas, kiper legendaris Spanyol yang kini bermain di Porto, bisa saja pindah ke Olympique Marseille, klub Liga Prancis. Yang unik, San Iker kemungkinan menyeberang berkat koneksi ‘Barca-Madrid’. Pasalnya, direktur olahraga Marseille, Andoni Zubizarreta yang dulunya menjabat posisi sama di Barcelona, adalah sosok yang tertarik mendatangkan Casillas.

Kontrak Iker Casillas di Porto masih bertahan hingga 30 Juni 2018. Sejauh ini, tampaknya mantan kapten Real Madrid ini bakal memenuhi kontraknya di klub Liga Portugal tersebut, lalu kemudian mencoba MLS, Liga Amerika Serikat. Namun, kini dikutip dari AS, bisa saja Casillas pindah ke Liga Prancis terlebih dahulu sebelum bertualang ke Amerika.

Pasalnya, Andoni Zubizarreta menilai OM membutuhkan kiper baru musim panas mendatang. Cukup unik, Zubi mencantumkan dua nama yang bertolak belakang. Pertama adalah kiper muda Toulouse Alban Lafont. Kedua, barulah Iker Casillas. Tambahan kiper baru sangat penting karena Marseille butuh penyegaran di sektor ini.

Steve Mandanda, kiper utama yang selama ini berada di depan gawang OM, dijual kepada Crystal Palace. Sejauh ini Yohann Pele, kiper berusia 34 tahun, tampil apik. Namun Zubizarreta menilai Marseille tetap butuh kiper yang lebih tangguh. Permintaan Zubi ini tampaknya bisa direalisasikan Marseile mengingat klub ini baru saja diambilalih oleh pebisnis asal AS, Franck McCourt.

Zubi sendiri terbukti sangat lihai dalam memilih kiper. Ia pernah melakukan cara serupa ketika di Barcelona, yaitu membeli dua kiper sekaligus dengan latar belakang berbeda, untuk diadu dalam suasana kompetitif.

Pada musim 2014-2015, Zubi menarik Claudio Bravo yang penuh pengalaman, dan Marc Andre Ter Stegen sebagai salah satu calon kiper terbaik di Eropa yang kala itu masih jadi berlian mentah. Hasilnya di tahun pertama sejak mendatangkan dua kiper yang berbeda jauh dari segi umur itu, Barcelona sukses meraih treble winners.

Komentar Anda