Scroll to Top

Wow, 3,7 juta Gadget Android Diaktivasi Selama Perayaan Natal

By Febriano Arfiandi / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

Setelah beberapa waktu sebelumnya Google mengabarkan bahwa sebanyak 700.000 Android diaktivasi setiap harinya, kini mereka mengumumkan bahwa terdapat 3,7 juta aktivasi Android pada hari sebelum dan ketika perayaan natal. Lonjakan aktivasi tersebut terjadi pada tanggal 24 dan 25 Desember.

Momen natal mungkin dianggap sebagai momen yang pas dalam memasarkan produk mereka. Pasalnya, pada perayaan natal banyak orang-orang yang menghadiahkan gadget Android kepada kerabat mereka. Hal inilah yang membuat penggunaan sistem operasi Android di dunia meningkat.

Hasil statistik tersebut dipost ke Google+ oleh Rubin, salah satu pimpinan Google dalam divisi Android. Berikut kutipan pernyataannya seperti yang dilansir dari The Next Web:

 

Angka yang fantastis tersebut memberikan efek domino kepada jumlah pengunduhan aplikasi di Android Market. Kabarnya, di bulan ini terdapat 10 juta unduhan yang dilakukan oleh pengguna di Android Market. Namun, rata-rata pengguna hanya mengunduh sejumlah 53 aplikasi dalam satu device. Hal ini masih dianggap belum mampu menyaingi Apple yang dikabarkan memiliki pengguna dengan rata-rata 83 aplikasi yang diunduh ke dalam iPhone-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda