Scroll to Top

Gareth Bale Pulih Lebih Cepat, Bisa Beraksi Lagi Mulai Februari 2017!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 29 Dec 2016

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Sociedad vs Real Madrid 0-3, Gareth Bale Dua Go 2

Gareth Bale diklaim Marca bakal pulih lebih cepat daripada yang diperkirakan. Cedera engkel yang dialami sang winger internasional Wales, awalnya diduga bakal membuatnya absen setidaknya sampai April 2017. Namun kini ada secercah harapan, Real Madrid sudah bisa memakai eks Tottenham Hotspur dalam pertempuran mereka di 16 besar Liga Champions pada Februari.

Real Madrid sepanjang putaran pertama musim ini demikian tangguh. Mereka mampu merebut gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub meskipun para pemain inti bergantian cedera. Pukulan yang cukup mematikan adalah ketika Gareth Bale divonis absen selama empat bulan, menyusul operasi engkel pada bulan November lalu.

Jika melihat dari perkiraan sebelumnya, Bale baru bisa bermain minimal di perempat final Liga Champions. Itupun andai Real Madrid lolos ke babak tersebut. Namun kini, Bale yang perkembangan fisiknya terus meningkat di bawah monitor dokter tim Los Blancos, kemungkinan sudah bisa tampil di laga melawan Napoli Februari mendatang.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Sociedad vs Real Madrid 0-3, Gareth Bale Dua Gol

Tentu tidak bisa, Bale tiba-tiba langsung bermain. Ia tidak mungkin tampil dalam 16 besar Copa del Rey melawan Sevilla awal Januari ini. Ia juga belum bisa turun di Liga Spanyol, kompetisi kala Real Madrid unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Barcelona. Namun dapat dikatakan, Bale justru bakal turun di saat-saat tergenting Los Blancos, ketika mereka tengah merajut mimpi untuk menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions.

Sejauh ini, tanpa Gareth Bale sekalipun, Real Madrid terbukti cukup ampuh. Mereka bisa menghindari kekalahan kala bertemu Barcelona dan Borussia Dortmund, dua lawan tangguh yang dihadapi Los Blancos sepanjang Desember. Tidak adanya Bale sendiri menjadi berkah untuk jebolan akademi, Lucas Vazquez, yang selama ini lebih banyak berperan sebagai supersub.

Komentar Anda