Scroll to Top

Fakhrul Razi Terancam Diboikot Karena Dituding Telah Hina Indonesia Dengan Sebutan Dungu Indon

By Tyas / Published on Thursday, 29 Dec 2016

Fakhrul-Razi

Artis asal Brunei Darussalam, Fakhrul Razi terancam diboikot dari Indonesia setelah ia mengeluarkan pernyataan bernada menghina Indonesia dengan sebutan ‘Indon’ dan ‘Dungu’.

Kronologi peristiwa ini adalah ketika Fakhrul Razi yang selama ini dikenal sebagai salah satu juri di Dangdut Academy Indosiar dan punya hubungan spesial dengan salah satu hostnya, Rina Nose mengupload foto mesra dengan seorang wanita. Fakhrul memang tidak memberikan caption yang jelas pada foto tersebut hingga banyak komentar dari netizen yang kebanyakan dari Indonesia mempertanyakan siapakah wanita itu. Mereka juga cepat menyimpulkan jika wanita tersebut adalah kekasih baru Fakhrul Razi.

Menanggapi komentar – komentar itu, Fakhrul kemudian membalas dengan menyebut netizen – netizen Indonesia sebagai ‘Indon yang dungu’. Akun Instagram gosip @lambe_turah meng capture pernyataan Fakhrul tersebut dan mempostingnya.

Fakhrul Razi

“hanaveli cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani.” tulis Fakhrul Razi.

Kontan saja pernyataan Fahrul ini membuat netizen tanah air naik darah. Mereka tidak terima orang yang mereka anggap mencari nafkah di tanah air mereka lantas mengatai mereka dengan sebutan ‘Indon yang dungu’.

“Ga tau malu ya nih orang, pernah numpang cari rejeki di indonesia, malah cocot nya kaya telur busuk gt.” komentar akun @nofiaahmad_1091.

“Muka jelek @rahalelmughanni pake hina negara gue. Artis tetangga kere yg sempet nyari mkn di negara gue. Jaga bacot loe jelek.” ucap akun @imarisma_quinita.

Tetapi ada juga netizen yang mencoba untuk mendinginkan suasana dengan memberi penjelasan arti ‘dungu’ versi Brunei.

“Sorry…sy yg pernah di brunei….setahu sy…paloi itu yg artinya bodoh…..kalau dungu ini jika sy tidak salah….artinya ungkapan marah yg artinya orang yg sok tau tapi ngimongnya kaya yg paling tau..itu ungkapan kemarahan……bukan dungu yg artinya bodoh….dungu itu orang yg buzy body tapi sok yg paling tau….@lambe_turah,” jelas akun @rez.res3001.

Fakhrul Razi sendiri saat ini memilih untuk mengunci Instagram nya.

Komentar Anda