Scroll to Top

Situs Berita Portugal Menyebutkan Benfica dan Porto Siap Berebut Andik Vermansyah

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

Noticias do Futbol, salah satu kanal berita Portugal, kembali mengulas Andik Vermansyah. Dikabarkan, Andik telah membuat perseteruan Benfica dan Porto memanas. Setidaknya, untuk mendapatkan kontrak gelandang serang Persebaya ini.

Andik Vermansyah

Kedua klub penguasa tradisional Liga Portugal dikabarkan siap memetik “bunga yang tengah mekar di Indonesia” ini. Benfica memang lebih dahulu mendekati Andik. Mereka konon tengah bersiap untuk merekrutnya pada Januari mendatang.

Sementara, Porto siap menelikung sang rival untuk mendapatkan pemain yang mendapat kehormatan menerima kaus David Beckham dalam laga ujicoba Indonesia Selection vs LA Galaxy beberapa waktu lalu.

“Benfica adalah yang pertama kali digosipkan akan mempekerjakan pemain ini. FC Porto juga dikabarkan yakin akan kemampuan Andik Vermansyah, bintang terbesar di Liga Indonesia.”

Namun, bukan berarti Andik Vermansyah lepas dari kritikan. Sorotan berlebihan media di Indonesia sedikit disentil oleh situs berita Portugal ini. Sebagai pemain yang masih menunggu debut internasional di timnas Garuda senior, Noticias do Futbol mempertanyakan kualitas sebenarnya dari seorang Andik.

“Indonesia sendiri (sebagai negara Andik) gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2014 setelah tereliminasi di babak kualifikasi,” demikian sebut situs berita Portugal ini.

Keraguan terhadap Andik juga melayang dari Lionel Charbonier, mantan kiper Prancis yang sempat menangani Atjeh United di Liga Primer Indonesia. Menurut Charbonier, bukan tidak mungkin, Andik kurang mampu mengelola ekspektasi berlebihan dari publik Indonesia. Artinya, rencana kepindahan ke Portugal, bisa jadi gagal terealisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda