Scroll to Top

Alternatif Minuman Rendah Gula

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 28 Dec 2011

minum teh

Sekitar kita dipenuhi oleh minuman instan yang mengandung gula tinggi. Contohnya softdrink, minuman energi, dan sebagainya. Semua itu jika dikonsumsi secara rutin bisa membuat tubuh lebih mudah terpasok gula dan kalori yang cukup tinggi. Efek yang biasa muncul adalah gejala terserang diabetes. Mulai dari tubuh  mudah lemas, luka berdarah yang tidak gampang berhenti, dan lainnya. Kalau sudah postif kena diabetes, lebih sengsara lagi.Anda bakal harus mengontrol ketat makanan serba enak yang rata-rata manis.

Oleh karena itu, membiasakan diri mengontrol diri mengonsumsi yang manis itu penting. Sebelum terlambat, lakukan mulai sekarang. Khusus untuk melepas dahaga dengan cara sehat bebas gula, Anda bisa menghindari minuman kaya gula dengan mencoba menu minuman berikut:

  • Ganti minuman manis Anda dengan air yang diberikan aroma alami. Misalnya, Anda bisa menaruh lemon, sayur, atau buah-buahan lain ke dalam menu minuman Anda. Jangan tambahkan gula. Untuk memberikan sensasi segar bisa ditambahkan soda tanpa rasa dan es batu.
  • Kalau Anda penyuka kopi, konsumsi gula bisa dihindari dengan membuat kopi latte. Dalam kopi cukup Anda tambahkan susu skim yang rendah lemak dan bercitarasa manis.
  • Peminum teh pun bisa menanggalkan gula pada racikan tehnya, tapi dengan rasa yang tetap nikmat. Caranya, masukkan saja daun mint pada seduhan teh yang masih panas. Teh mint ini selain menimbulkan sensasi “semriwing”, juga efektif untuk meringankan perut kembung. Baunya pun cukup harum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda