Scroll to Top

Toyota Kijang Innova Venturer Rencana Rilis Bulan Ini, Harganya Mulai Sekira Rp 428 Juta

By Ilham Choirul / Published on Monday, 02 Jan 2017

toyota venturer

Awal tahun 2017, Toyota memberikan kejutan untuk konsumen otomotif Indonesia. Tidak lama lagi Toyota Kijang Innova Venturer segera dirilis secara resmi yang dijadwalkan pada Januari ini. Dikutip dari laman Sindonews, kabar tersebut sebenarnya sudah berdengung semenjak akhir November lalu yang diungkapkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegag Merek (APM).

Nantinya Innova Venturer bakal menjadi tipe tertinggi untuk keluarga Innova. Kendaraan ini berada di atas Kijang Innova Q yang menjadi varian sebelumnya. Meski demikian, TAM belum mau mengungkap harga dari mobil baru tersebut. Pastinyanya banderol yang akan dipasang lebih mahal dibanding mobil Innova varian lainnya.

“Untuk harga tentu akan lebih mahal dari tipe Q, namun keputusan harga final belum ditentukan karena masih menghitung beberapa harga di tiap diler untuk beberapa kota di Indonesia,” kata sebuah sumber di Toyota.

Sumber tersebut mengungkapkan, selisih harga antara Toyota Kijang Innova Venturer dengan Innova Q tidak terpaut banyak. Perkiraan paling murah ada selisih Rp 5 juta dan paling tinggi sekitar Rp 15 juta. Dan, selisih ini terbilang cukup murah dengan beragam perubahan yang akan dilakukan pada Innova Venturer.

“Namun demikian kami masih menghitung dan menekan kenaikan harga agar Innova Venturer tidak terlalu mahal,” tuturnya.

Saat ini harga Innova Q adalah Rp 423,8 juta. Jika selisih harga berkisar Rp 5 juta hingga Rp 15 juta, maka harga untuk Toyota Kijang Innova Venturer diperkirakan Rp 428 juta sampai Rp 438 juta.

Komentar Anda