Scroll to Top

Video Danilo, Bek Porto Dapat Kartu Merah Karena … Dilanggar Wasit Luis Godinho!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Jan 2017

Danilo, Bek Porto Dapat Kartu Merah Karena ... Dilanggar Wasit Luis Godinho! 4

Danilo Pereira, bek Porto baru saja mendapatkan kartu merah paling sial sepanjang kariernya. Ia diusir wasit bukan karena melakukan tackle kotor kepada pemain lawan atau memaki sang pengadil lapangan. Danilo harus keluar dari lapangan dalam laga Porto kontra Moreirense, karena ia … dilanggar wasit Luis Godinho! Bagaimana ceritanya?

Pertandingan Taca da Liga antara Moreirense vs Porto pada Rabu, 4 Januari 2017 punya cerita tersendiri. Dalam pertandingan itu, meski lebih diunggulkan, Porto tumbang 1-0 via gol tunggal Chico Geraldes. Akibatnya, Porto terjerembab di dasar klasemen Grup B, hanya mengantongi dua angka dari tiga pertandingan. Otomatis pasukan Nuno Espirito Santo resmi tersingkir.

Kekalahan itu saja sudah merupakan aib bagi Porto. Ditambah lagi, dalam laga itu mereka harus merampungkan pertandingan dengan sembilan orang pemain. Menyusul kartu merah Danilo di menit 79, penyerang Yacine Brahimi juga diusir wasit enam menit berselang. Jelas ini semakin memalukan untuk tim sekaliber Porto yang merupakan tiga besar terkuat di kompetisi mereka.

Tapi yang membuat geleng-geleng kepala adalah kartu merah yang diterima Danilo. Sebelumnya pada menit 76, ia mendapatkan kartu kuning. Tiga menit berselang, wasit Luis Godinho sedang berjalan mundur tanpa menyadari di belakangnya ada Danilo. Sang bek yang tidak menyangka pergerakan wasit itu, berusaha mendorongnya agar tidak terjadi tubrukan. Faktanya, Danilo sempat terhuyung sembari berteriak.

Danilo, Bek Porto Dapat Kartu Merah Karena ... Dilanggar Wasit Luis Godinho!

Namun bagi wasit, kejadiannya tampaknya tidak demikian. Luis Godinho mengira Danilo sengaja mendorongnya yang bisa dikategorikan upaya melecehkan wasit. Tamat sudah. Godinho mengeluarkan kartu merah yang membuat Danilo harus keluar arena.

Jelas mendapatkan kartu merah karena dilanggar wasit adalah hal konyol. Danilo yang tidak terima kemudian meminta para followers Instagramnya menjadi pengadil sebenarnya.

Danilo mengunggah video kejadian tersebut sembari memberi caption, “Saya telah melihat dan mengulas rekaman lebih dari seratus kali; dan jujur saya tidak bisa memahami kriteria dari pria ini untuk membuat keputusan seperti itu (kartu merah). Saya telah menyaksikan banyak episode dalam sepakbola, tapi (keputusan) ini tidak diragukan lagi adalah yang paling memalukan!”

Yah, setidaknya Danilo bisa tercatat dalam sejarah sebagai pemain dengan kartu merah paling spektakuler.

Komentar Anda