Scroll to Top

Intel Kapalkan Penerus Prosesor Atom

By Ditya / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Intel telah mulai pengiriman generasi baru penerus prosesor Atom. Prosesor dengan kodenama “Cedar Trail” ini merupakan generasi ketiga dari keluarga Atom.

intelGenerasi baru Atom ini membawa peningkatan kinerja grafis dengan sentuhan teknologi PowerVR dan dukungan DirectX 9 sehingga mampu memutar video definisi tinggi 1080p.

Segmen netbookIntel menyiapkan Atom N2600 dan N2800 masing-masing memiliki inti ganda (dualcore) dengan kecepatan 1,6 GHz dan 1,86 GHz.

Segmen desktop/nettop, Intel menghadirkan Atom D2500 dan D2700 yang juga memiliki inti ganda (dualcore) dengan kecepatan masing-masing 1,86 GHz dan 2,13 GHz.

Seperti yang dikutip dari Techreport, prosesor Atom generasi baru mengkonsumsi daya 0,5 Watt lebih kecil dari generasi sebelumnya. Platform Atom baru ini menawarkan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk netbook.

Acer, Asus, HP, Lenovo, Samsung dan Toshiba akan meluncurkan netbook/nettop berbasis generasi Atom baru ini awal tahun 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda