Scroll to Top

Bonek Serbu Bandung, Ridwan Kamil Sediakan Fasilitas

By Aditya / Published on Thursday, 05 Jan 2017

Ridwan Kamil

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, akan menyerbu Kongres Tahunan PSSI yang bakal digelar di Bandung pada 8 Januari 2017 mendatang. Menanggapi kabar ini, Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung mempersilakan bahkan menyediakan fasilitas untuk Bonek selama di kota kembang.

“Bonek silakan datang ke Bandung, saya titip jaga kebersihan, ketertiban. Jangan mengganggu kenyamanan dan keamanan Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

“Untuk berteduh dan menginap kami sediakan GOR Takraw Lodaya dan GOR Pajajaran, silakan hubungi lokasi tersebut nanti ada orang yang mengatur,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, mendukung langkah Ridwan Kamil tersebut. Bahkan 2 GOR yang dipersiapkan untuk Bonek dipastikan sudah bisa digunakan dan menampung 500 sampai 2.000 orang.

“Diupayakan bisa menampung 500 orang cukup leluasa, ada tribun, lapang, persoalannya bukan nyaman tidak nyaman tapi bagaimana Bonek ini bisa istirahat,” kata Dodi Ridwansyah.

“Di GOR Pajajaran cukup luas bisa sampai 1000-2000 orang dan nanti sesuai arahan Pak Waliwota kami akan menyiapkan tempat tersebut, berkenaan mereka harus mandi dan sebagainya,” tambahnya.

“Kalau di GOR Takraw dan Pajajaran tidak banyak hal menarik untuk diusili oleh mereka, tapi sama-sama memberi imbauan kepada mereka karena itu aset negara yang harus kita pelihara mudah-mudahan bisa kita antisipasi dan teman-teman bonek ini memahami,” tutup Dodi Ridwansyah.

 

Komentar Anda