Scroll to Top

Barca-Madrid Dominasi Tim Terbaik UEFA 2016: Messi, CR7 & Griezmann Trio Lini Depan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Jan 2017

Barca-Madrid Dominasi Tim Terbaik UEFA 2016 Messi, CR7 & Griezmann Trio Lini Depan (2)

Barca-Madrid mendominasi Tim Terbaik UEFA 2016 atau juga disebut UEFA Team of The Year. Ada tiga pemain Barcelona dan empat punggawa Real Madrid yang masuk ke dalam tim impian ini. Dua tokoh utama, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah pasti masuk dalam starting XI tim tersebut. Tetapi tahun ini, mereka ditriokan dengan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Liga Spanyol sangat mendominasi UEFA XI tahun 2016, yang didasarkan dari vote pengunjung situs UEFA.com. Tercatat dari 11 pemain pilihan, delapan di antaranya datang dari La Liga. Mereka yang tidak berlaga di kompetisi tersebut, tetapi masuk daftar, adalah kiper Gianluigi Buffon dan bek Leonardo Bonucci dari Juventus (Liga Italia). Juga bek Jerome Boateng dari Bayern Munchen (Liga Jerman).

Formasi yang dipakai dalam tim terbaik UEFA ini adalah 4-3-3. Selain Buffon, Bonucci, dan Boateng, untuk zona pertahanan ada Sergio Ramos (Real Madrid) dan Gerard Pique (Barcelona). Sementara di deretan gelandang, ada kumpulan Madrid dan Barca. Toni Kroos dan Luka Modric dikombinasikan dengan sang maestro Andres Iniesta. Dan di depan, ada Messi-Ronaldo-Griezmann yang menjadi trisula.

Barca-Madrid Dominasi Tim Terbaik UEFA 2016 Messi, CR7 & Griezmann Trio Lini Depan (1)

Uniknya, soal jumlah voters, tidak terbantahkan lagi jika Lionel Messi dam Cristiano Ronaldo memiliki suara yang signifikan. Dalam hal ini, Cristiano Ronaldo mendapatkan 450.220 suara yang berarti lebih banyak dari rivalnya dari Barcelona, yang cuma mengoleksi 418.449 suara. Tapi, kedua bintang ini bukan yang terbanyak soal jumlah voters. Masih ada Sergio Ramos.

Bek Real Madrid tersebut memperoleh 488.908 suara yang jauh meninggalkan siapa pun. Sementara, untuk suara paling sedikit, ada untuk Antoine Griezmann. Bomber Atletico Madrid itu hanya mendapatkan 203.926 suara. Peringkat kedua dalam soal vote terendah adalah Jerome Boateng dengan 238.173 suara.

Berikut ini adalah Tim Terbaik UEFA 2016 berdasarkan vote di UEFA.com.

Gianluigi Buffon, Sergio Ramos, Leonardo Bonucci, Jerome Boateng, Gerard Pique, Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta, Lionel Messi, Antoine Griezmann and Cristiano Ronaldo.

Komentar Anda