Scroll to Top

Gamis dan Jilbab Bahan Jersey Sedang Tren, Tapi Ini Kekurangannya

By C Novita / Published on Sunday, 08 Jan 2017

Gamis-Modern

Gamis dan jilbab berbahan jersey sedang tren di pasaran, karena adem atau dingin saat dikenakan. Bahannya pun tak mudah kusut jika dipakai dan jatuh tidak mudah tertiup angin dan menyingkap.

Akan tetapi ada juga kekurangan dari busana muslimah berbahan jersey ini, karena itu kini para muslimah agak berpikir dua kali untuk mengenakannya keluar rumah. Mereka lebih memilih mengenakan di dalam rumah saja.

Kekurangan gamis dan jilbab berbahan jersey adalah, ia akan mengikuti bentuk tubuh alias nyeplak di tubuh. Alhasil malah lekuk tubuh terlihat lebih jelas jika memakainya. Walau kadang hal itu bisa disamarkan dengan memilih jersey yang bermotif ramai, namun tetap saja sangat mengganggu.

Anda bisa menyiasatinya dengan memakai inner atau dalaman, puring tebal, atau kaos yang tebal. Tips ini sedikit mengurangi efek nyeplak atau membentuk tubuh Anda, karena syarat berbusana muslimah salah satunya adalah tidak membentuk atau menunjukkan bodi.

Selain itu, bahan jersey pun ada yang tebal dan tidak terlalu melar jika dikenakan. Bagaimana pun jersey adalah termasuk katun strech yang bisa bersifat melar. Pilihlah bahan tersebut, walau harganya jauh lebih mahal dibanding jersey yang tipis.

Nah, Anda bisa tetap tampil syar’i dan cantik dengan gamis dan jilbab berbahan jersey tanpa takut busana itu membentuk tubuh. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda