Scroll to Top

Pentingnya Menggunakan Kondisioner Saat Merawat Rambut Agar Lebih Sehat

By C Novita / Published on Sunday, 08 Jan 2017

kondisioner

Sebagian orang menganggap kondisioner tidak penting bagi perawatan rambut, dan hanya memakai sampo saja saat keramas. Ada pula yang menduga bahwa bahan tersebut hanya berfungsi untuk melembutkan rambut belaka, sehingga tak merasa membutuhkannya.

Padahal fungsi kondisioner untuk perawatan kesehatan rambut cukup banyak lho. Berikut ini manfaat memakainya usai keramas, seperti dilansir dari laman Women’s Health:

Melembabkan

Rambut perlu dilembabkan usai penggunaan sampo yang mengikis pelembab alami rambut. Jika tidak maka ia akan terlihat kering dan mudah bercabang. Anda bisa memilih jenis kondisioner yang sesuai untuk rambut Anda agar lebih efektif.

Memperbaiki kesehatan rambut

Pemilihan kondisioner dari bahan alami dapat sekaligus berfungsi untuk memperbaiki kesehatan rambut. Tak hanya itu, ia juga bisa sekaligus menguatkan batang rambut atau folikel agar tak mudah patah.

Pilih yang berbahan alami

Hindari memakai kondisioner dengan bahan dasar silikon, dan gunakan saja yang berbahan alami. Bahan buatan malah merusak rambut dan menyebabkannya jadi rontok. Bahan alami yang dapat digunakan untuk kondisioner antara lain adalah santan atau minyak zaitun.

Merapikan kutikula

Kondisioner juga membantu merapikan kutikula atau bagian dari batang rambut yang seperti sisik ikan. Jika kutikula rapi, maka rambut akan terlihat lurus dan halus.

Kilau

Pemakaian kondisioner juga membuat rambut terlihat berkilau karena helai-helainya yang terhidrasi dengan baik. Jadi jangan lewatkan untuk memakai kondisioner usai keramas demi kesehatan dan kecantikan rambut ya.

 

 

Komentar Anda