Scroll to Top

Barca Tak Dapat Penalti Lagi, Pique Tuding Presiden La Liga Bela Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Jan 2017

Barca Tak Dapat Penalti Lagi, Pique Tuding Presiden La Liga Bela Madrid!

Barcelona sekali lagi dirugikan oleh keputusan kontroversial wasit. Kali ini, klub Catalan tidak mendapatkan hadiah penalti dari dua kejadian di kotak penalti Villarreal dalam laga di El Madrigal pada Senin (9/1/2017). Gerard Pique menanggapi kejadian ini dengan ‘cukup brutal’. Pasca pertandingan, ia menuding Presiden La Liga, Javier Tebas yang duduk di bangku penonton. Bagi Pique, secara tersirat La Liga (LFP) lebih condong ke Real Madrid.

Gerard Pique adalah sosok yang tak pernah bisa menutup mulut. Demikian yang dilukiskan oleh SPORT. Pique geram dengan hasil pertandingan antara Villarreal vs Barcelona yang berakhir imbang 1-1. Pasalnya, ia yakin seharusnya Barca mendapatkan penalti ketika Bruno Soriano menyentuh bola tembakan Messi di kotak penalti.

Kejadian ini hanya berselang tiga hari sejak Barca mengalami hal kontroversial lain, yaitu ketika melawan Athletic Bilbao. Kala itu, Barcelona tidak mendapatkan hadiah penalti meski Neymar tampak dilanggar jelas di daerah terlarang. Melihat kejadian beruntun ini, Pique yang berencana bakal maju sebagai presiden Barcelona beberapa tahun lagi, langsung ‘angkat suara’.

Villarreal vs Barcelona 1-1, w

Bukan sekadar ‘angkat suara’ biasa. Begitu peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit, Pique langsung berjalan ke lorong menuju ruang ganti. Ia kemudian menuding-nuding presiden La Liga, Javier Tebas yang hadir di bangku penonton. Pique berteriak, “Kamu sudah lihat? Iya, kamu! Kamu!”

Ucapan Pique tersebut seperti merujuk dugaannya selama ini, bahwa ada kecenderungan LFP membela Real Madrid. Pasalnya, sebelum ini, Pique membandingkan penalti kontroversial yang didapatkan Real Madrid dalam laga melawan Sevilla di Copa del Rey. Kala itu Luka Modric dijatuhkan James Rodriguez, rekannya sendiri di kotak terlarang Sevilla, tapi wasit langsung menunjuk titik putih.

Tindakan Pique tersebut jelas provokatif. Namun sang bek internasional Spanyol juga membela dirinya atas tingkah tersebut. Ketika diminta keterangan, apakah ia merasa Barcelona dilukai wasit, kekasih Shakira ini menyebut, “Tidak penting memberikan opini yang sudah pasti. Jelas sudah yang terjadi di lapangan. Silakan bicara sesuka hati.”

“Saya masih berpikir hal seruppa seperti di Bilbao (bahwa wasit memberikan penalti bagaikan permainan rolet, alias untung-untungan, dan bahwa Real Madrid adalah tim yang paling diuntungkan dengan keputusan wasit). Tapi Anda harus hati-hati bicara, karena semuanya (pembicaraan kontroversial tentang wasit) bakal dianalisis (dijatuhi hukuman atau tidak).”

 

Komentar Anda