Scroll to Top

Massimiliano Allegri Bantah Akan Latih Arsenal

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Jan 2017

Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membantah segala kabar yang menyebutkan bahwa ia akan menjadi manajer Arsenal berikutnya menggantikan Arsene Wenger. Menurut Allegri, ia merasa sangat bahagia di Turin dan hanya akan meninggalkan Juve jika memang klub benar-benar mengusirnya dari sana.

Pelatih berusia 49 tahun itu memang bisa dibilang sukses besar ketika menangani Juve. Tidak mudah baginya meneruskan jejak emas Antonio Conte disana namun faktanya Allegri masih bisa membawa Juve mendominasi Serie-A Italia dengan segala hadangan yang ada. Maka, tidak mengherankan jika Arsenal dikabarkan mengincarnya untuk menggantikan Wenger jika memang manajer asal Prancis itu didepak.

Tapi belum juga penawaran resmi dibuat, Arsenal sudah mendapati bahwa Allegri tidak akan pergi dari Juve. Baginya, Juve adalah klub yang tepat untuknya saat ini dan ia masih berambisi membawa tim tersebut berprestasi di Liga Champions.

“Ya, saya memang mempelajari sepakbola Inggris, tapi itu sudah saya lakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Beritanya memang sungguh luar biasa. Hari dimana saya mendarat di London bersama putri saya, saya berjalan di bandara dan melihat ada gambar besar saya di koran disana dengan tulisan bahwa saya akan bergabung ke Arsenal!. Saya bahagia di Juve dan akan tetap disini sampai mereka mengusir saya,” bilang Allegri.

Eks pelatih AC Milan itu sendiri masih punya target besar bersama Juve. Salah satunya adalah meneruskan dominasi di Serie-A yang juga ditunjang dengan prestasi di Liga Champions meski Allegri menyadari bahwa tidak akan mudah untuk bisa menggapainya.

“Target utama kami masih scudetto dan tidak akan mudah karena Roma dan Napoli terus mengejar kami. Setidaknya kami butuh 85 poin untuk bisa memastikan gelar. Liga Champions beda lagi karena disana satu kesalahan saja bisa menentukan segalanya.”

Komentar Anda