Scroll to Top

Marcus Rashford Akan Kalahkan Rekor Gol Wayne Rooney!

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Jan 2017

Rashford-Rooney

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memiliki keyakinan bahwa Marcus Rashford akan mampu melewati catatan gol Wayne Rooney bersama klub. Namun, hal itu baru bisa dimungkinkan jika Rashford tetap bertahan di United sampai akhir karirnya nanti meski tetap saja akan sulit melewati apa yang sudah digapai Rooney saat ini bersama United.

Kini, Rooney memang menjadi top skor klub dengan catatan 249 gol atau setara dengan legenda United yakni Sir Bobby Charlton. Momen itu terjadi dalam pertandingan FA Cup akhir pekan kemarin ketika United menggilas Reading dengan skor 4-0 dimana Rooney mencetak gol pembuka sebelum disusul oleh satu gol Anthony Martial dan dua gol lain dikemas Rashford.

Menyadari bahwa usia Rashford masih 19 tahun, Mourinho meyakini bahwa pemain yang dimunculkan oleh Louis van Gaal tersebut akan mampu mengikuti atau bahkan melewati jejak Rooney nantinya. Tapi pastinya, Rashford juga harus terus berada dalam performa terbaiknya untuk bisa menggapai rekor tersebut.

“Marcus masih berusia 19 tahun. Jika ia terus bermain di Manchester United sampai akhir karirnya, mungkin ia juga bisa melakukannya meski Rooney sudah mencetak banyak gol. Dalam sepakbola modern saat ini memang sangat sulit bagi seorang pemain untuk bisa mengemas gol sebanyak itu,” tutur Mourinho.

Sementara itu Chris Smalling, bek United, menambahkan satu syarat lagi jika Rashford ingin mengikuti jejak Rooney. Selain harus awet di United dan terus bermain bagus, ia juga harus bebas dari cedera yang akan membuat peluangnya untuk selalu bermain kian besar.

“Jika Marcus terbebas dari cedera, tak akan ada yang bisa menghentikannya dalam mengejar rekor tersebut. Tekanan memang dirasakan oleh Marcus namun hebatnya ia bisa mengendalikan hal itu. Sejauh ini levelnya terus meningkat dan ia juga pemain yang selalu merendah. Saya harap ia akan terus seperti itu nantinya,” tambah Smalling.

Komentar Anda