Scroll to Top

Miris Lihat Anjal, Poppy Sovia Ingin Buka Rumah Singgah

By Ika / Published on Thursday, 29 Dec 2011

Foto Poppy SoviaKeberadaan anjal atau anak jalanan, tampaknya bukan hal baru di kota-kota besar. Mereka kerap terlihat di jalanan dan berjuang mencari makan untuk menyambung hidup. Rupanya kondisi ini membuat hati Poppy Sovia terketuk untuk peduli. Artis yang terkenal setelah membintangi film ‘Mengejar Mas-Mas‘ inipun berniat membuka rumah singgah untuk anak jalanan.

Poppy Sovia mengungkapkan bahwa ia ingin sekali agar anak-anak jalanan tak hanya disibukkan dengan urusan mencari makan, ia ingin agar mereka juga belajar sesuatu yang lain, entah pelajaan formal seperti matematika ataupun keterampilan tertentu. Wanita cantik kelahiran 23 September 1984 itu juga menambahkan bahwa ia siap memberikan ilmu apapun bagi anjal selama dirinya mampu.

“Mau ngajar apa aja. Tapi kalau matematika dan bahasa inggris aku nggak jago banget. Ya meskipun enggak ngajar, minimal bisa nemenin mereka. Satu minggu dua jam, nemenin, ngajarin gitar apa aja, aku bisa kok,” ujar Poppy.

Tak hanya pelajaran dan keterampilan, Poppy menegaskan bahwa ia juga akan mengajari anak-anak jalanan untuk bisa menjaga sikap terutama masalah lisan. Untuk hal ini, Poppy ingin agar mereka tidak mudah mengatakan hal-hal yang tidak pantas.

“Ya salah satunya aku enggak mau ngajarin ngomong jorok,” katanya.

Sebelum berkeinginan membuka rumah singgah bagi anjal, Poppy mengaku bahwa ia pernah terlibat dalam kegiatan sosial dengan mengunjungi sebuah rumah singgah di Tangerang bernama Anak Langit. Poppy pun sudah beberapa kali mengunjungi tempat itu dan menyaksikan sendiri bagaimana para anak jalanan itu berkarya.

“Beberapa kali pas bulan puasa sahur bareng di situ (Anak Langit). Teman-temanku kan anak punk Tangerang, kalau ada acara kita suka ke Anak Langit itu. Mereka bikin banyak karya. Ada robot-robotan dari botol, bagus lah,” kata Poppy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda