Scroll to Top

Jika Martial Bikin Dua Gol Lagi, MU Harus Bayar ke Monaco!

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Jan 2017

Young-Martial

Manchester United sepertinya harus siap membayar 10 juta euro lagi ke AS Monaco jika Anthony Martial bisa mencetak dua gol lagi. Situasi itu memang bisa terjadi sesuai dengan kesepakatan yang terjadi diantara kedua klub saat mereka setuju atas transfer Martial dari Monaco ke United pada 2015 lalu.

Menurut data dari Football Leaks yang diterbitkan pada Januari 2016 lalu, memang ada sebuah kesepakatan tambahan antara United dan Monaco dalam transfer Martial. Saat itu United memang harus membayar 60 juta euro untuk biaya transfer dan ternyata ada poin lain dalam perjanjian tersebut yang tentu saja sangat menguntungkan Monaco.

Kesepakatan yang dimaksut adalah bahwa United harus membayar 10 juta euro lagi pada Monaco jika nantinya Martial sudah mencetak 25 gol untuk Setan Merah. Sejauh ini Martial memang total sudah bisa mencetak 23 gol bagi United yang terbagi dalam 13 gol di Premier League, tiga gol di FA Cup, tiga gol di Capital One Cup atau EFL Cup, serta empat gol lain di kompetisi antar klub Eropa.

Jumlah 23 gol tersebut tentunya sudah cukup lumayan bagi pemain yang baru pertama kali ini merasakan atmosfer persaingan di sepakbola Inggris. Terlebih Martial juga baru berusia 21 tahun sehingga ke depannya diharapkan akan ada gol demi gol lagi yang bisa lahir darinya.

Sayangnya musim ini, Martial harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan menit bermain di United. Pasalnya, ada banyak pemain hebat lain di posisinya sehingga membuat Jose Mourinho tidak bisa memberikan jaminan bermain bagi siapa pun yang berada di posisi tersebut.

Komentar Anda