Scroll to Top

Tinggalkan Timnas Indonesia, Ini Rencana Alfred Riedl

By Aditya / Published on Monday, 09 Jan 2017

Timnas Indonesia senior seleksi ferinando pahabol Alfred Riedl latihan

Alfred Riedl dipastikan meninggalkan Timnas Indonesia setelah tidak lagi menjadi pilihan oleh PSSI untuk membesut tim Garuda. Pelatih asal Austria ini pun sudah punya rencana selanjutnya selain mengucapkan banyak terima kasih karena sudah dipercaya menukangi timnas senior dalam 3 kali kesempatan.

“Saya senang dan berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk kembali ke Indonesia dan jadi pelatih musim panas lalu,” ucap Alfred Riedl beberapa waktu lalu.

“Kami menjalani masa yang sukses meski dengan keterbatasan dua pemain dari setiap klub dan saya harap pelatih baru nantinya akan bekerja untuk sepakbola Indonesia dengan orientasi masa depan,” tambahnya.

“Saya juga sudah diinformasikan tentang pelatih Timnas Indonesia selanjutnya,” sebut mantan pelatih Vietnam dan Laos ini.

Lantas, apa rencana Alfred Riedl setelah tidak lagi menukangi tim Merah-Putih? “Saya sudah menerima panggilan dari presiden federasi salah satu negara Asia Tenggara. Namun, terlalu dini untuk saya untuk membeberkan informasi lebih jauh saat ini,” ucapnya.

Alfred Riedl baru saja mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 meskipun dengan persiapan dan berbagai kendala. Namun, PSSI rupanya punya keinginan lain dengan tidak memperpanjang kontrak pelatih gaek ini.

PSSI membidik pelatih baru untuk membesut Evan Dimas dan kawan-kawan di tahun 2017 ini. Ada dua kandidat yang disebut, yakni mantan pelatih Paris Saint Germain Luis Fernandez dan pelatih yang pernah mengantarkan tim nasional Spanyol U21 juara Eropa yakni Luis Milla.

 

Komentar Anda