Scroll to Top

John Terry Ucapkan Perpisahan Pada Oscar dan Mikel

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Jan 2017

Mikel-Terry

Chelsea baru saja ditinggal oleh dua gelandangnya yakni Oscar dan John Obi Mikel yang memutuskan memulai petualangan baru di Liga China. Mengingat besarnya peran kedua pemain tersebut, terutama Mikel, membuat kapten John Terry merasa harus memberikan penghormatan kepada keduanya yang telah memberikan banyak sumbangsih kepada The Blues.

Dari keduanya, peran Mikel memang tercatat lebih besar dibandingkan dengan Oscar. Maklum saja karena Mikel bergabung dengan Chelsea lebih lama dibanding gelandang asal Brazil itu sehingga ia punya kesempatan lebih banyak membantu Chelsea meraih gelar juara. Mikel pun juga dikenal sebagai salah satu pemain yang dihormati di Chelsea pada masanya selain Terry, Frank Lampard, Petr Cech, dan Ashley Cole, serta Didier Drogba.

“Pada hari Jumat lalu kita mengucapkan selamat tinggal pada John Obi Mikel setelah ia bersama kita selama lebih dari 10 tahun. Ia telah memenangi segalanya disini seperti dua gelar Premier League, empat FA Cup, dua Piala Liga, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Europa League,” jelas Terry.

“Ia telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan yang diraih klub ini dalam satu dekade terakhir dan menampilkan performa yang bagus, termasuk di Munchen (tempat laga Final Liga Champions 2012) dimana perannya sangat besar bagi tim ini. Secara pribadi, saya harus mengatakan bahwa ia adalah teman yang baik dan seorang pemain yang hebat. Semoga beruntung, ‘Old Boy’.”

Sebelum Mikel yang bergabung dengan Tianjin TEDA, sudah ada Oscar yang terlebih dahulu menerima pinangan Shanghai SIPG dengan dana transfer 52 juta euro. Meski belum lama membela Chelsea, namun Terry ikut mengakui peran besar Oscar dalam kesuksesan tim sejak ia berada di Stamford Bridge.

“Kita juga baru saja ditinggal oleh Oscar yang selama 4,5 tahun di Chelsea bisa membantu kami memenangi Premier League, Piala Liga, dan Europa League. Saya senang bisa bermain dengannya yang merupakan pemain hebat dan pria yang baik. Kami pastinya akan merindukan mereka berdua dan semoga mereka beserta keluarga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan baru di China.”

Komentar Anda