Scroll to Top

Persebaya Diakui, Andik Vermansah Gembira

By Aditya / Published on Monday, 09 Jan 2017

Andik Vermansyah Persebaya 1927

Persebaya Surabaya kembali diakui PSSI setelah dibekukan sejak 2013 silam. Tim Bajul Ijo pun diperbolehkan tampil di kompetisi resmi meskipun harus berlaga di Divisi Utama musim depan. Kabar gembira ini pun disambut suka cita oleh mantan pemain andalan Persebaya, Andik Vermansah.

“Persebaya is back! Alhamdulillah. Persebaya bisa kembali. Firasat saya benar bahwa Persebaya pasti kembali meskipun harus menunggu lama,” demikian ungkapan kegembiraan winger Timnas Indonesia ini.

Andik Vermansah adalah pemain yang sangat diandalkan oleh Persebaya hingga akhirnya dibekukan karena tampil di Indonesia Premier League (IPL) 2013 yang oleh PSSI saat itu dianggap sebagai kompetisi ilegal.

Situasi ini membuat Andik Vermansah terpaksa meninggalkan klub kebanggaannya itu. Ia pun pindah ke Malaysia dan bergabung dengan Selangor FA. Hingga saat ini, Andik Vermansah masih menjadi milik Selangor FA setidaknya hingga semusim ke depan.

Tak hanya Andik Vermansah, para pendukung setia Persebaya yakni Bonek pun menyambut diakuinya tim Bajul Ijo di Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung beberapa waktu lalu.

“Mau Persebaya main di mana pun kami tidak ada masalah. Jangankan di Divisi Utama, di Liga Nusantara pun kami siap akan berada di samping Persebaya,” tandas pentolan Bonek, Andi Peci.

“Kami menghargai apapun keputusan kongres, walaupun belum sepenuhnya lega soal itu. Tapi Alhamdulillah perjuangan teman-teman, minimal Persebaya bisa kembali berkompetisi dalam sepakbola nasional terealisasi,” lanjutnya.

 

Komentar Anda