Scroll to Top

Boaz Solossa Masih Penasaran Jadi Juara AFF Cup

By Aditya / Published on Monday, 09 Jan 2017

timnas indonesia senior malaysia boaz solossa

Boaz Solossa rupanya masih penasaran karena selalu gagal mengantarkan Timnas Indonesia juara Piala AFF. Oleh karena itu, kapten timnas senior dan Persipura Jayapura ini masih mempertimbangkan akan tetap membela Pasukan Garuda kendati ia sempat menyatakan ingin pensiun dari timnas.

“Saya belum mengambil keputusan (terkait kariernya di Timnas Indonesia). Masih ingin berpikir-pikir. Masih mau melihat kondisi ke depan dulu seperti apa,” kata Boaz Solossa di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu.

“Penasaran (juara Piala AFF) pasti, tapi saya sudah berusaha sekuat tenaga. Namun Tuhan berkehendak lain,” lanjutnya.

Boaz Solossa dua kali mengantarkan Timnas Indonesia menembus final Piala AFF yakni pada 2004 dan 2016 lalu. Namun, tim Garuda selalu gagal meraih trofi turnamen sepakbola paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

“Pemain-pemain muda perlu mendapat kesempatan. Mereka telah menunjukkan bisa mengangkat prestasi sepak bola Indonesia di Piala AFF 2016 walau di tengah keterbatasan,” ujar Boaz Solossa.

Sebelumnya, Boaz Solossa sempat menyatakan gantung sepatu dari timnas usai Piala AFF 2016. Namun, belakangan talenta sepakbola terbaik Papua ini ingin berpikir matang terlebih dulu sebelum mengambil keputusan final.

“Saya memang pernah menyampaikan untuk pensiun dari Timnas Indonesia karena saya harus memberikan kesempatan untuk adik-adik saya yang luar biasa, tapi saya masih akan memikirkannya,” tutur pemain terbaik kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

 

Komentar Anda