Scroll to Top

6 Makanan Ini Baiknya Tak Disimpan Dalam Lemari Pendingin

By C Novita / Published on Tuesday, 10 Jan 2017

simpan makanan di kulkas

Lemari pendingin adalah tempat penyimpan makanan agar lebih awet, namun tidak untuk semua jenis ya. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas sebab dapat mempercepat proses pembusukannya, jadi layu atau malah mempengaruhi aroma makanan lain yang ada di dalamnya.

Apa saja makanan yang tak baik disimpan di lemari pendingin? Berikut ini informasinya:

Kopi

Kopi dapat menyerap aroma yang ada di dekatnya, juga mempengaruhi aroma makanan lain menjadi seperti dia. Ini agak merepotkan tentunya, sebab buah, sayur atau kue yang Anda simpan di kulkas juga akan beraroma kopi. Selain itu kepadatan kopi akan berubah jika disimpan di tempat dingin, sehingga tidak lagi nikmat jika diseduh.

Tomat

Meletakkan tomat di lemari pendingin bisa mempercepat proses pembusukannya. Jika Anda berencana menyimpan tomat dalam jumlah agak banyak, baiknya diletakkan di suhu ruangan saja agar awet.

Bawang merah dan putih

Kedua bumbu dapur ini jangan diletakkan di lemari pendingin karena mempercepat pembusukan. Selain itu aromanya juga akan mempengaruhi makanan lain. Letakkan saja di wadah dan dalam suhu ruang.

Pisang

Buah yang ini juga akan sangat mudah rusak menghitam kulitnya, juga lembek buahnya jika diletakkan di kulkas. Rasanya juga tidak selezat semula, sehingga baiknya diletakkan saja di suhu normal di meja makan.

Madu

Madu bisa awet berbulan-bulan tanpa disimpan di lemari pendingin. Selain itu akan mudah membuat kandungan gulanya terkristalisasi akibat suhu dingin. Dan itu bukan berarti bahwa penjualnya mencampurkan gula dalam madu, sebab madu pun mengandung glukosa.

Kentang

Kentang juga tak baik disimpan di kulkas, sebab malah bisa memicu munculnya zat beracun. Selain itu ia akan mudah busuk akibat lembabnya lemari pendingin.

 

 

Komentar Anda